Gorilla Glass Victus, generasi baru kaca Gorilla Glass resmi diluncurkan Corning. Kaca ini diklaim lebih kuat dan tahan gores dibanding generasi sebelumnya.

Gorilla Glass Victus atau Gorilla Glass 7 ini diklaim Corning lebih tahan terhadap benturan. Kaca ini bisa tahan pecah ketika meskipun terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Padahal umumnya, smartphone dengan kaca Gorilla Glass akan pecah ketika terjatuh dari ketinggian 1.6 meter.

Selain lebih tahan pecah, Gorilla Glass Victus juga dua kali lebih tahan gores dibanding sebelumnya. Layar smartphone pun lebih terlindungi ketika berada di saku, atau mungkin tak sengaja terjatuhi oleh kunci.

Dalam menguji kaca Gorilla Glass, Corning menguji ketahanan benturan dengan amplas, karena dinilai punya tekstur yang mirip dengan permukaan aspal jalan.

Sayangnya Gorilla Glass Victus belum tersedia untuk smartphone layar fleksibel. Meski begitu, Corning akan terus melakukan pengembangan untuk membuat kaca yang bisa dilipat untuk smartphone layar lipat atau foldable.

Kaca Gorilla Glass Victus bakal tersedia dalam waktu dekat dan siap digunakan oleh para OEM atau pabrikan ponsel. Kabarnya, Samsung Galaxy Note 20 menjadi smartphone pertama yang memakai kaca ini.

via CNET, Android Central

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.