via Bussiness Insider

Jika kamu adalah pengguna aplikasi Google Translate, mungkin kamu akan sedikit terkejut. Pasalnya, aplikasi penerjemah andalan Google tersebut tiba-tiba saja mengadopsi tema gelap, padahal sebelumnya Google tidak pernah memberikan bocoran apapun akan hal ini.

Berdasarkan pantauan terakhir, kamu perlu berada di aplikasi Google Translate versi 6.10 untuk dapat bisa menikmati tema gelap dan bisa dilihat dari screenshot di bawah, tema gelap menyelimuti hampir seluruh elemen pada aplikasi tersebut, cuma bagian huruf saja yang masih menggunakan warna putih dan biru.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Google beberapa waktu lalu sempat mengumumkan beberapa hal ke publik yang salah satunya adalah aplikasi milik mereka (Google) bakal segera menerima dukungan untuk tema gelap dan dari pantauan terakhir DroidPoin, sebagian besar aplikasi milik Google memang sudha mendukung tema gelap, terutama untuk aplikasi populer seperti Play Store, Gmail dan lain-lain.

Sayangnya, gak ada opsi untuk mematikan dark theme di Google Translate secara manual. Jadi, kamu harus mengubah pengaturan tema pada sistem Android kamu (dari dark ke light) di pengaturan, agar bisa menikmati fitur tersebut dan DroidPoin belum mendapatkan informasi apakah versi OS Android sebelum Android 10 dapat menerapkan hal ini atau tidak.

Jadi gimana, apakah pembaruan tersebut sudah tersedia di perangkat milikmu atau belum? Sampaikan langsung di kolom komentar.

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.