via Gizmochina

Setelah lebih dulu dijual di Tiongkok, Oppo juga akan merilis smartwatch Oppo Watch baru dengan software yang lebih familiar untuk pasar global. Oppo pun menggandeng Google!

Dari gambar teaser yang beredar, Oppo Watch ini akan menggunakan sistem operasi Wear OS buatan Google. Perbedaannya dengan Oppo Watch sebelumnya yang memakai ColorOS Watch ialah pada dukungan dan aplikasi yang lebih melimpah.

Baca juga:

Smartwatch ini juga akan mendukung fitur dan aplikasi Google lain seperti Google Assistant, Google Maps, Gmail, hingga Google Pay untuk pembayaran transaksi nirsentuh.

Secara desain, Oppo Watch dengan Wear OS ini tampak tak begitu banyak perbedaan dengan pendahulunya. Terlihat pula pada sisi layarnya yang dibuat melengkung.

Kalau spesifikasinya, belum banyak informasi yang bisa DroidPoin sampaikan. Tapi kalau smartwatch ini hanya diganti saja sistem operasinya dengan Wear OS, maka seharusnya spesifikasinya akan serupa dengan Oppo Watch pertama.

Oppo Watch tampil dengan dua jenis ukuran, 41mm dan 46mm. Untuk ukuran 41mm layarnya berukuran 1.6 inch, sedangkan 46mm berukuran 1.91 inch. Keduanya sama-sama menggunakan panel AMOLED.

Smartwatch ini menggunakan chipset khusus wearable Snapdragon Wear 2500, dengan RAM sebesar 1GB dan memori internal 8GB. Baterainya berkapasitas 300 mAh yang dapat bertahan hingga 14 hari.

Dalam gambar juga terdapat bagian modul dengan lubang-lubang yang sepertinya akan diperuntukan untuk sensor-sensor, seperti sensor ECG ataupun sensor detak jantung.

Oppo Watch dengan Wear OS dilaporkan akan diluncurkan Oppo pada 31 Juli mendatang.

Untuk harganya masih belum diketahui. Di Tiongkok sendiri, Oppo Watch dijual seharga 1.499 yuan (sekitar Rp 3,1 jutaan) untuk versi 41mm, dan 1.999 yuan (sekitar Rp 4,1 jutaan) untuk versi 46mm.

via Gizmochina, Engadget

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.