Hai kali ini aku share beberapa tips dan trik untuk memaksimalkan kinerja smartphone kamu khususnya ketika menyetir. Menyetir sambil bermain smartphone merupakan tindakan hukum yang cukup parah, banyak korban yang berjatuhan apalagi ditunjang karena pengemudi lalai karena smartphone, entah mungkin menelepon, atau mengganti musik, bisa juga ketika melihat map yang intinya memegang smartphone membuat kita tidak fokus ketika menyetir.

Baca Juga:

Nah aku sarankan kamu install Android Auto. Android Auto sendiri merupakan aplikasi yang menolong banget untuk kamu apalagi ketika kamu mengendarai sebuah mobil atau motor, terlebih lagi jika kamu mengendarai mobil kamu bisa dengan mudah mengintegrasi display mobil dengan smartphone kamu. Ada beberapa tips and trik lagi yang bisa harus kamu tahu untuk memaksimalkan aplikasi Android Auto ini, yuk langsung aja.

Maksimalkan Google Assistant

Aplikasi Android Auto ini bisa kamu integrasikan dengan Google Assistant loh, sebelum berangkat pastikan kamu sudah sinkron-kan dengan aplikasi yang ada supaya ketika di dalam mobil kamu hanya mengendalikan smartphone kamu hanya dengan suara. Selain itu jika mobil kamu sudah kompatibel dengan layanan smartphone kamu, hanya dengan memencet tombol mic di setir mobil, kamu bisa langsung berkomunikasi dengan smartphone kamu tanpa sekalipun memegang nya gimana canggih bukan ?. Tidak hanya itu kamu bisa berkirim pesan, menelepon seseorang, menyalakan lagu meskipun layar smartphone kamu off, tetapi pastikan dulu loh semuanya terkoneksi ya.

Download Semua Aplikasi yang Kompatibel Dengan Android Auto

Banyak banget aplikasi yang di playstore tetapi yang kompatibel dengan Android Auto hanya terlampau sedikit. Memang ini aplikasi ini di desain untuk mengurangi gangguan dalam berkendara, tetapi pastinya ada beberapa aplikasi bagus yang bisa kamu install di dalam aplikasi Android Auto ini antara lain Spotify, Youtube, Pandora untuk musik, sedangkan messaging ada whatsapp, telegram, lalu untuk radio atau berita ada iHeartRadio, Simpel Radio, ABC News dan beberapa stasiun radio lokal. Kamu bisa cek aplikasi apa aja yang kompatible dengan Android auto dengan membuka Apps for Android Auto di menu Android Auto, install semuanya supaya ketika kamu menyetir kamu hanya perlu berkomunikasi suara saja untuk mengaktifkannya. Jangan lupa juga ya untuk install aplikasi map seperti Waze supaya perjalanan kamu makin mudah.

Atur list Android Auto App

Setelah install atur terlebih dahulu mana aplikasi prioritas yang kiranya terpakai ketika kamu menyetir dan pastikan bahwa aplikasi tidak mengganggu kamu ketika menyetir. Kamu bisa mengatur secara custom loh aplikasi mana aja yang bisa langsung dipilih, buka menu settings > Customize Launcher dan pilih custom order supaya kamu bisa bebas memilih aplikasi mana saja yang penting untuk kamu gunakan, tetapi ada aplikasi yang tidak bisa di hilangkan yaitu map dan telepon.

Spesifikasikan Aplikasi Musik Kamu

Di smartphone kamu pastinya akan ada lebih dari satu aplikasi musik. Nah ada baiknya kamu tautkan terlebih dahulu aplikasi musik yang sering kamu gunakan, misalnya kamu sering memakai Spotify tanpa di tautkan terlebih dahulu nantinya google assistant tidak akan merespon. Untuk cara menautkan nya kamu buka settings > pilih google assistant > pilih musik > lalu tautkan spotify, dan jika ada gambar rantai di aplikasi spotify kamu, maka aplikasi itu sudah tertautkan dan kamu bisa menikmati fitur spotify hanya dengan suara kamu.

Pilihlah kontak-kontak terpenting

Yang terakhir setting kontak yang menurut kamu penting menjadi favorit atau kamu kasih tanda bintang. Sebenarnya ini merupakan langkah yang cukup penting dimana kamu hanya menandai kontak yang penting dan aplikasi Android Auto ini akan secara otomatis mengenali kontak yang tersimpan di favorit itu, dan sebagai saran kamu harus menamai kontak kamu secara benar ya tanpa ada unsur emoticon atau karakter lain yang asing supaya bisa dikenali oleh google assistant secara lebih mudah.

Oke itu tadi tips and trick aplikasi aman berkendara dengan aplikasi android auto, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran atau ingin sekedar berdiskusi kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih !.

Download Android Auto.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.