Yap kali ini kita akan membahas sebuah game yang diangkat dari novel dan film legendaris yaitu Harry Potter. Harry Potter ini memanglah legendaris mulai dari novelnya yang berjumlah 7 buku itu terjual 450 juta kopi di dunia, dan dari filmnya sendiri mencatat kesuksesan yang sangat besar yang mencapai 91,6 triliun rupiah ! Dan masih banyak lagi penghargaan dari buku atau filmnya tersebut bahkan fans Harry Potter dan komunitas-komunitas nya masih banyak di temukan di setiap negara meskipun Harry Potter sendiri sudah tamat di tahun 2007.

Baca Juga :

Dengan statistik yang wah tersebut sudah dapat dipastikan jika lahan tentang Harry Potter sudah pasti akan menarik penonton setianya, dan termasuk juga untuk game entah di konsol maupun di PC, game yang mengandung unsur Harry Potter pun banyak peminatnya, tetapi rata-rata kecewa dengan alur cerita yang kurang menggigit seperti bukunya atau filmnya tersebut, meski game nya di platform konsol dan di PC mencatat hal yang kurang positif, nyatanya masih banyak fans setia Harry Potter masih menunggu game apa yang bisa memuaskan mereka.

Di tahun 2018 diciptakan lah sebuah game Harry Potter yang ( mungkin ) benar-benar cocok untuk para penggemar Harry Potter ( Potterhead ), di game yang berjudul Harry Potter : Hogwarts Mystery memberikan alur cerita yang sangat menarik dimana alur cerita itu dibuat interaktif dan kamu bisa memilih sendiri jalan ceritanya. Oke sebelum masuk ke pembahasan game nya secara detail kita perlu liat latar belakang dari game ini, game petualangan android Harry Potter : Hogwarts Mystery ini dikembangkan oleh Jam City, Inc. dimana mereka juga membesut game petualangan Disney Frozen, Bubble Shooter Panda pop dan masih banyak lagi, jadi bisa dibilang sang developer sudah berpengalaman dalam menangani game-game bergenre petualangan dan game ini mempunyai rating 4,1 dan di review sebanyak lebih dari 1 juta orang ditambah dengan lebih 10 juta download-an, wow ternyata memang pasar Harry Potter memang tak bisa padam.

Oke masuk dalam pembahasan game petualangan android Harry Potter : Hogwarts Mystery, game ini mempunyai cerita interaktif yang sangat baik, dengan cerita yang interaktif ini kamu bisa memilih sendiri petualangan apa yang akan kamu mainkan, kamu bisa masuk Gryffindor yang heroik, Ravenclaw yang cerdas, Hufflepuff yang setia, atau Slytherin yang licik, kamu bebas memilih itu semua itu dan pastinya jalan ceritanya akan berbeda antara satu dengan yang lain, benar-benar story teller dan alur cerita yang mengagumkan bukan?, kalo aku pribadi dari alurnya saja aku kasih bintang 5 karena pastinya akan ada plot twist yang disediakan di setiap cerita. Tentunya seperti cerita Harry Potter di novel maupun di filmnya, karakter kamu pun akan mempunyai tongkat sihir dan pastinya akan mempelajari sihir, membuat ramuan dan memecahkan misteri di sekolah Hogwarts tersebut.

Bagaimana sudah tertarik untuk memainkannya?, sebentar dulu masih ada kelanjutannya grafis game ini juga benar-benar memanjakan mata, dengan detailing yang halus ditambah dengan aliasing yang mumpuni, dan jangan lupa animasi ketika sedang menyihir membuat suatu perpaduan yang sangat sempurna, bisa dipastikan ketika kamu memainkan game petualangan Harry Potter : Hogwarts Mystery seolah-olah kamu masuk ke dalam game ini. Game ini tidaklah besar dengan package download sekitar 300 MB lebih tidak akan menyiksa internal kamu kok, pun ditambah kontrol yang mudah juga wahh jangan ngaku Potterhead deh jika kamu belum menginstall game ini.

Untuk kekurangan game ini,memang game ini gratis, tapi jika menginginkan aksesori seperti burung hantu atau kucing atau aksesori yang lainnya, kamu harus merogoh kocek ya di game ini Rp. 14.000,00 menjadi harga yang paling murah, tapi tenang saja kok misalnya ada event-event tertentu mungkin ada suatu potongan harga yang lebih ekonomis dan kamu bisa mendandani karakter kamu lebih keren. Oh dan satu lagi setiap misi atau quest membutuhkan suatu energi untuk memulainya, dan ketika energi itu habis kita harus menunggu agak lama agar terisi penuh, jadi membuat pengalaman bermain kita sedikit berkurang, dan satu lagi game terkadang update memang di Play Store ukurannya 300 MB tapi ketika update mungkin saja ukurannya akan membengkak jadi untuk antisipasi ketika update kamu disarankan pakai Wi-Fi ya agar tidak bocor apalagi kalau updatenya skala besar.

Game ini sangat aku rekomendasikan untuk kamu para penggemar Harry Potter, tapi jika kamu belum pernah atau belum tahu Harry Potter itu apa gak usah khawatir, dengan alur cerita interaktif ini kamu bisa kok memainkannya dan dijamin seru dan bisa membunuh waktu di kala senggang kamu, ohh iya jika kamu gak suka dengan tawaran pembelian yang terkadang pop-up kamu bisa non-aktifkan tawaran pembelian itu loh jadi sensasi bermain kamu tidak akan terganggu.

Oke itu tadi review singkat tentang game Harry Potter : Hogwarts Mystery, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya, jika kamu ada game yang ingin di review langsung saja komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

Download Harry Potter : Hogwarts Mystery.

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.