via Samsung

5 Agustus menjadi tanggal lahir bagi lima perangkat mobile Samsung terbaru dalam acara Samsung Unpacked. Samsung pun telah mengkonfirmasi siapa-siapa saja ‘artis’ dalam acara ini.

Dalam teaser yang diunggah ke kanal YouTube Samsung, terungkap ada lima perangkat yang dimunculkan. Meski hanya berupa siluet saja, tapi bentuknya pun sudah bisa kita ketahui.

Baca juga:

Kelimanya adalah smartphone Galaxy Note 20 series dan Galaxy Z Fold 2, tablet Galaxy Tab S7 dan S7+, smartwatch Galaxy Watch 3, dan wireless earbuds Galaxy Buds Live. Sedangkan Galaxy Z Flip 5G yang semula dikabarkan akan diumumkan dalam event ini sudah lebih dulu dirilid beberapa waktu lalu.

Nantinya, event Samsung Unpacked ini bisa ditonton secara langsung melalui website resmi Samsung. Event kali ini juga akan digelar secara virtual, sebagai imbas pandemi global COVID-19.

Dari spesifikasi yang sudah bocor, Galaxy Note 20 Ultra punya layar Dynamic AMOLED sebesar 6.9 inch, dengan chipset Exynos 990, RAM 12GB, memori internal 256GB atau 512GB, serta slot microSD.

Smartphone ini punya tiga kamera belakang, yakni kamera utama 108MP beraperture f/1.8, lalu lensa ultra-wide 12MP dengan aperture f/2.2, dan terakhir kamera telephoto 12MP dengan aperture f/3.0 serta kemampuan 5x optical zoom dan 50x space zoom.

Sedangkan Galaxy Note 20 punya spesifikasinya lebih rendah, casing belakangnya pun terbuat dari bahan plastik. Spesifikasinya layar Super AMOLED 6.7 inch, chipset Exynos 990, RAM 8GB, dan memori internal 256GB tanpa slot microSD. Begitupula dengan kamera belakang utamanya hanya 12MP.

Masing-masing baterainya sebesar 4.500 dan 4.300 mAh, namun hanya Galaxy Note 20 Ultra yang bisa diisi secara nirkabel. Khusus Galaxy Note 20 Ultra, punya latency S-Pen yang rendah yakni 9ms saja. Keduanya sama-sama menggunakan OS Android 10.

Sedangkan Galaxy Z Fold 2 akan punya layar cover yang lebih besar menjadi 6.23 inch, dan layar utama fleksibel 7.7 inch. Kedua layar tersebut juga terdapat punch-hole Infinity-O.

Smartphone ini disebut menggunakan ‘jeroan’ Snapdragon 865, RAM 12GB, memori internal 256GB atau 512GB, dan koneksi 5G. Tiga kamera belakang melengkapi smartphone layar lipat ini, yakni kamera utama 12MP, lensa ultra-wide-angle 12MP, dan lensa telephoto beresolusi 64MP yang mendukung 3x hybrid zoom.

Galaxy Watch 3 menjadi smartwatch baru Samsung dan tampil dengan dua ukuran, 41mm dan 45mm, dan dua opsi case yakni stainless stell dan titanium. Keduanya akan dibekali sejumlah fitur baru, termasuk fall detection dan hand gesture.

Adapun Galaxy Buds Live menjadi wireless earbuds terbaru Samsung, dengan desain yang mirip kacang buncis. Galaxy Buds Live dikabarkan sudah mendukung noice cancellation.

  5 GADGET TERBAIK UDAH TURUN HARGA 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.