Jelang rilis, smartwatch teranyar Samsung Galaxy Watch 3 mulai memunculkan kemampuan baru yang dimilikinya. Smartwatch ini punya deteksi dan sensor baru yang memudahkan penggunanya.

Setidaknya ada dua kemampuan baru di Galaxy Watch 3 yakni gesture detection dan fall detection. Keduanya terungkap dari aplikasi Galaxy Watch 3 Plugin yang dirilis Samsung secara daring.

Baca juga:

Dengan deteksi gestur di smartwatch ini, pengguna cukup mengepalkan tangan dan melepaskannya untuk mengangkat panggilan telepon yang masuk. Jika tak mau menerima panggilan, pengguna dapat menggoyangkan tangannya.

Sedangkan fall detection ini bekerja layaknya SOS mode yang sudah ada di smartwatch Samsung. Ketika pengguna terjatuh, smartwatch ini akan berbunyi selama 60 detik. Jika sang pengguna tidak meresponinya, maka smartwatch langsung mengirim lokasi dan suara yang direkam berdurasi 5 detik ke kontak darurat.

Nantinya fitur ini juga dapat langsung menghubungi kontak darurat ketika penggunanya terjatuh. Perlu diingat, pengguna smartwatch ini harus medaftarkan kontak darurat di smartwatch.

via XDA

Selain itu, Samsung akan memperkenalkan cara mengambil screenshot yang baru. Jika melakukan screenshot di Galaxy Watch terasa merepotkan karena harus swipe layar, di Galaxy Watch 3 ini pengguna bisa menekan dua tombol di samping kanan secara bersamaan untuk mengambil screenshot.

Galaxy Watch 3 hadir dalam dua pilihan ukuran, 41mm dan 45mm. Smartwatch ini juga akan memiliki dua opsi case yakni stainless steel dan titanium, serta opsi koneksi LTE dan tanpa LTE.

Smartwatch Galaxy Watch 3 ini hampir dipastikan meluncur bersama Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip pada 5 Agustus mendatang.

via XDA

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.