Kalau ngomongin soal kustomisasi chipset smartphone, mungkin hal tersebut sudah bukan lagi hal yang asing dikalangan OEM. Pasalnya sudah ada beberapa OEM (bekerja sama dengan Qualcomm) yang berhasil melakukan overclocking CPU. Namun, bagaimana jadinya jika yang dikustomisasi bukan hanya CPU, melainkan GPU-nya juga? Pastinya hal tersebut akan sangat menarik perhatian!

Ternyata, ada OEM yang sudah merencanakan hal tersebut dan Xiaomi menjadi brand pertama yang akan melakukan hal tersebut. Informasi ini sendiri masih sebatas rumor, namun karena yang membocorkan informasi ini adalah “Ice universe” yang notabene merupakan leaker ternama, maka bisa jadi informasi kali ini akan menjadi kenyataan.

Menurut Ice univers, Xiaomi sudah bekerja sama dengan tim GPU milik Qualcomm selama beberapa waktu untuk dapat mengoptimalkan panel kontrol grafis (bagian dari aplikasi Game Turbo) yang ada di Mi 10 Pro+. Pada panel tersebut, nantinya kamu bisa menyesuaikan kinerja GPU sesuai dengan keinginan kamu, bahkan kamu juga dapat menyesuaikan anti-aliasing, tekstur serta filter anisotropik.

Sebagai tambahan informasi untukmu, dalam waktu dekat Xiaomi akan segera meluncurkan Mi 10 Pro+, perangkat tersebut dikabarkan bakal memiliki refresh rate layar 120Hz, kamera utama beresolusi 108MP serta baterai berkapasitas 4,500 mAh dengan dukungan 120W fast charging. Gak cuma itu, ponsel ini juga dikabarkan bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ yang sudah di overclocked loh!

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @UniverseIce

  Redmi 9A Indonesia: Kenapa Bisa Murah..??  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.