via GTMagazine

Baru saja adanya kabar HMD Global yang akan meluncurkan smartphone baru Nokia di IFA 2020, kini pemegang lisensi brand Nokia di ponsel tersebut telah menyebar undangan rilis smartphone baru, tapi bukan di IFA.

Smartphone baru Nokia ini akan diluncurkan HMD di Tiongkok, pada 4 Agustus mendatang, ttepat pukul 10 pagi waktu setempat. Dalam gambar undangan tersebut tak banyak yang ditampilkan informasi smartphone apa yang akan dirilis.

Hanya bagian samping dari smartphone ini yang diperlihatkan. Tampak ada sebuah tombol dan bercahaya, yang kemungkinan smartphone ini memiliki lampu LED untuk notifikasi.

via Nokiamob

Tapi bisa jadi smartphone yang dirilis di Tiongkok ini merupakan smartphone yang eksklusif untuk pasaran Tiongkok. Sebelumnya ada Nokia X71 yang dijual hanya di Tiongkok saja, begitupula dengan Nokia X5 dan Nokia X7 meski keduanya juga dirilis secara global tanpa nama “X”.

Muncul dugaan smartphone Nokia yang akan dirilis di Tiongkok ini adalah Nokia TA-1258 alias Nokia 2.4. Smartphone suksesor Nokia 2.3 ini diketahui telah lulus sertifikasi dari lembaga otoritas Tiongkok, TENAA.

Spesifikasi smartphone ini juga telah dimunculkan TENAA. Nokia TA-1258 mempunyai dimensi 159.6 x 77 x 8.5mm, layar LCD sebesar 5.99-inch dengan resolusi 720p, prosesor Octa-core berkecepatan 1.6GHz, RAM sebesar 3GB, dengan kapasitas memori internal 32GB dan 64GB.

Namun smartphone ini masih punya satu kamera di bagian belakang dan depan. Resolusi kameranya masing-masing 8MP dan 5MP. Pada bodinya juga terdapat sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Nokia TA-1258 dipasok oleh dayanya oleh baterai sebesar 3040 mAh, dan menggunakan Android 10. Adapun warna yang tersedia ada Nordic Blue, dan Gold Sand.

Kita nantikan saja kehadirannya, dan terus update informasi terbarunya di DroidPoin!

via Nokimob

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.