Google mungkin agak terlambat dalam merilis seri ponsel midranger terbarunya yakni Pixel 4a. Namun, hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar, karena ketika diumumkan banyak sekali respon positif yang diperoleh Pixel 4a dari berbagai situs teknologi serta tech reviewer di luar sana.

Nah, buat kamu yang penasaran akan ponsel Pixel 4a, berikut ini adalah detail lengkapnya:

Desain Pixel 4a

Untuk desain, mungkin kalian udah pada tahu gimana desain dari ponsel Google yang satu ini. Bahkan mungkin saja kalian sudah bosan karena selama beberapa waktu ke belakang, ada banyak sekali bocoran mengenai ponsel Pixel 4a, namun perangkat tersebut tak kunjung diresmikan juga.

Ponsel ini bisa dibilang mirip seperti seri Pixel 4 yang diresmikan bulan Oktober tahun lalu. Namun ada perbedaan yang begitu mencolok dibagian layar, dimana ponsel ini menggunakan konsep layar kekinian (punch-hole) dengan ukuran 5,81-inch dengan resolusi Full HD+.

Untuk saat ini cuma ada satu varian warna dari Pixel 4a dan itu adalah just black, untuk varian warna lainnya mungkin akan menyusul beberapa waktu ke depan.

Spesifikasi Pixel 4a

Karena ini ponsel midranger, maka jangan berharap terlalu tinggi untuk sektor spesifkasi karena kamu tidak akan mendapatkan spek terbaik saat ini ataupun dukungan konektivitas 5G seperti OnePlus Nord, karena Pixel 4a 5G baru akan diresmikan oleh Google pada musim gugur mendatang dan berikut ini adalah spek lengkap dari Pixel 4a:

  • Dimensi 144 x 69.4 x 8.2 mm
  • Berat 143 g
  • Layar OLED punch-hole berukuran 5,81-inch dengan resolusi Full HD+ dengan dukungan:
    — Always-on display
    — HDR
  • Chipset Octa-core Qualcomm Snapdragon 730G
  • RAM 6GB + internal 128GB (UFS 2.1)
  • Kamera utama 12.2 MP, f/1.7, 27mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS
  • Kamera selfie 8 MP, f/2.0, 24mm (wide), 1.12µm
  • Baterai 3140 mAh dengan dukungan fast charging 18W
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth 5.1, NFC, USB Type-C
  • Android 10

Harga dan Ketersediaan Pixel 4a

via Business Insider

Pre-order Pixel 4a sudah dimulai dari sekarang di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Eropa (sebagian besar), Australia, India, Jepang, Singapura serta Taiwan. Namun penjualan ponsel tersebut baru akan berlangsung pada 20 Agustus mendatang dan perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan yakni mulai dari $349 atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.