Selain Galaxy Note 20 hingga Galaxy Z Fold 2, Samsung masih menambah jajaran smartphone lagi menjelang akhir tahun 2020. Ia adalah Galaxy S20 Fan Edition, yang menjadi varian murah Galaxy S20.

Galaxy S20 Fan Edition belakangan mulai muncul ke permukaan dan baru ini gambarnya juga telah bocor. Evan Blass mengunggah sebuah ponsel dengan nama Galaxy S20 FE 5G, yang nama ‘FE’ ini merujuk pada Fan Edition.

Baca juga:

Galaxy S20 Fan Edition masih memiliki desain yang sama dengan Galaxy S20. Bezen layar yang tipis, dan memiliki punch-hole di atas layarnya. Hanya saja, ukuran bezel layarnya lebih tebal ketimbang Galaxy S20 yang asli.

via Evan Blass

Tampak pula ada grill speaker di atas punch-hole layar tersebut, kemudian tombol volume dan power di samping kanan smartphone.

Tak disinggung oleh Evan spesifikasi yang dimiliki Galaxy S20 Fan Edition. Namun dari rumor yang ada sebelumnya menyebutkan smartphone ini memiliki layar berukuran 6.5 inch.

Sedangkan @IceUniverse menyebut, Galaxy S20 Fan Edition akan ditenagai chipset Snapdragon 865, layar dengan refresh rate mencapai 120Hz, hingga kemampuan tahan air dan debu IP68. Kemudian tambahan dari Evan Blass yang menyebut Galaxy S20 Fan Edition ini sudah mendukung koneksi 5G.

Rumor lainnya mengatakan smartphone ini mempunyai RAM sebesar 6GB dengan memori internal berkapasitas 128GB. Adapun baterainya berkapasitas 4.500 mAh.

Galaxy S20 Fan Edition tak dirilis bersamaan dalam perhelatan Samsung Unpacked pada 5 Agustus esok. Kabarnya versi murah Galaxy S20 ini baru dirilis Samsung pada bulan Oktober.

Gimana komentar kamu?

via Android Authority

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.