Setelah mengumumkan 5 buah perangkat baru di event Galaxy Unpacked 2020, tak lama setelahnya Samsung juga mengumumkan sesuatu yang menarik yakni mengenai One UI 3.0!

Berdasarkan keterangan dari Samsung, saat ini mereka sudah membuka program One UI 3.0 beta bagi para pengembang yang menggunakan perangkat Samsung Galaxy S2, S20+ dan S20 Ultra. Sebagai tambahan informasi untukmu, One UI 3.0 merupakan update besar selanjutnya bagi ponsel Samsung yang mana sudah menggunakan basis Android versi terbaru yakni Android 11.

Samsung menambahkan bahwa program ini (untuk saat ini) hanya bisa dinikmati pengguna yang ada di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Namun, dalam waktu beberapa minggu ke depan mereka akan segera menambahkan beberapa wilayah lain seperti China, Jerman, India, Polandia, Inggris dan lain-lain.

Tentu saja ini merupakan hal yang bagus, pasalnya semakin cepat pengembangan versi beta dilangsungkan, maka semakin dekat pula waktu perilisan One UI 3.0 dengan pure Android 11 yang akan diresmikan Google pada 8 September mendatang. Selain sudah dimulainya One UI 3.0 beta, ada hal bagus lainnya yang kita dengar dari Samsung belakangan ini, dimana mereka merubah kebijakan mengenai update software yang sebelumnya 3 tahun terdiri dari 2 tahun update mayor dan minor + 1 tambahan untuk update minor, kini menjadi 3 tahun penuh.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mengani One UI 3.0, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan informasi lengkapnya hanya di DroidPoin.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.