via Beebom

Tidak diduga sama sekali, beberapa hari yang lalu Google ternyata sudah menggulirkan update Android 11 Beta 3 dan ini merupakan update beta terakhir yang akan diterima oleh user yang mengikuti program beta tester sebelum nantinya Google akan merilis Android 11 Final pada tanggal 8 September mendatang.

Update ini tidak menghadirkan cukup banyak hal baru seperti update-update sebelumnya, tapi DroidPoin menemukan beberapa hal menarik yang hadir di update kali ini dan berikut ini adalah detail lengkapnya:

Android 11 Easter Egg

Semua versi Android memiliki easter egg masing-masing dan tentu saja easter egg setiap versi Android berbeda-beda. Untuk versi Android 11, kamu baru bisa mengakses easter egg versi Android ini jika berada di versi Beta 3 kamu bisa mengaksesnya.

Untuk tata caranya, DroidPoin belum bisa menjabarkannya secara detail. Namun sama seperti Android 10, easter egg di Android 11 merupakan mini games. So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

Setting Media Player Baru

Seperti yang kita ketahui, di Android 11 pengaturan media player sengaja dipisahkan dari panel notifikasi dan yang lebih menariknya lagi, ternyata kamu bisa mengubah media yang ingin kamu dengar dengan melakukan swipe dan kabarnya bukan cuma satu media saja yang bisa kamu jalankan, Google dikabarkan mempersiapkan 5 media sekaligus!

Jadi simpelnya gini, ketika kamu sedang mendengarkan musik, lalu memutar video dan selanjutnya mendengarkan podcast. Maka, media tersebut akan tersimpan dalam satu notifikasi Media Player baru.

Emoji Baru

Emoji baru akhirnya siap meluncur bersamaan dengan update Android 11 dan buat kamu yang belum tahu apa aja emoji baru yang akan hadir, kamu bisa cek postingan DroidPoin sebelumnya atau kamu bisa gunakan link yang DroidPoin sediakan berikut ini.

Power Menu Baru

via XDA-Developer

Di Android 11 Developer Preview, terdapat banyak sekali opsi ketika kamu menekan tombol power, mulai dari Emergency, Power dan Bug Report. Yang lebih parah, di opsi power terdapat beberapa opsi lainnya untuk mematikan smarthome (Device Control) dan lain-lain. Tampaknya, Google sudah memperbaiki opsi tersebut dengan hanya menyediakan opsi “Power Off” atau “Restart” jika kamu memilih opsi Power.

via XDA-Developer

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.