via Xiaomi

Belakangan ini, ada banyak sekali user dan fans Xiaomi yang melayangkan pertanyaan ke Lei Jun yang tak lain dan tak bukan adalah CEO dari Xiaomi. Dari sekian banyak pertanyaan yang muncul, ada dua pertanyaan yang menjadi perhatian yakni mengenai suksesor Mi MIX dan nasib dari chipset milik Xiaomi yakni Surge S series.

Untuk kasus Mi MIX, Lei Jun mengatakan bahwa untuk saat ini mereka belum memiliki rencana untuk menyiapkan suksesor dari Mi MIX Alpha, namun ia mengungkapkan bahwa suatu saat nanti suksesor dari ponsel tersebut pasti bakal diumumkan. Lei Jun menambahkan penundaan ini disebabkan karena Mi MIX Alpha merupakan ponsel yang unik, dimana 90% body-nya terdiri atas layar. Sehingga Xiaomi cukup kesulitan untuk memproduksinya secara besar-besaran dan sangat tidak mungkin juga bagi Xiaomi untuk kembali ke desain Mi MIX sebelum seri Mi MIX Alpha diluncurkan (karena bisa dibilang downgrade desain).

Sedangkan untuk kasus chipset milik Xiaomi yakni Surge S series, Lei Jun menyebutkan bahwa memang benar jika saat ini pengembangannya sedang dihentikan (sementara) karena hasilnya (performa) yang didapat tak sesuai dengan keinginan Xiaomi. Namun hal ini bukan berarti bahwa mereka menyerah, pasalnya chipset ini nantinya bakal digunakan Xiaomi dibeberapa perangkat pintar, bukan untuk smartphone melainkan lebih untuk IoT. (Baca: Kibarkan Bendera Putih — Xiaomi Udah Nyerah Buat Chipset?)

Dengan demikian, masa depan Mi MIX dan juga chipset Xiaomi menjadi amat tidak jelas (bisa dibilang digantung), apalagi hal tersebut diperburuk dengan dampak dari pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi jadi tidak stabil. Jadi, bukannya tak mungkin jika saat ini Xiaomi lebih fokus ke perangkat yang lebih menguntungkan dan meninggalkan perangkat atau hal yang bisa membuat perusahaan rugi besar.

So, gimana nih tanggapan kamu mengenai masa depan Mi MIX dan chipset Xiaomi? Apakah berhenti sampai disini atau memang ada kemungkinan untuk dilanjutkan? Sampaikan pendapatmu langsung di kolom komentar yah!

via GSMArena

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.