via PCMag

Seperti yang kalian ketahui, saat ini Huawei sedang berada dalam masa sulit setelah Amerika memasukkan perusahaan tersebut ke dalam daftar hitam. Bukan hanya tak mendapatkan dukungan penuh dari Google, chipset HiSilicon Kirin milik Huawei pun tampaknya bakal tamat pada bulan September mendatang. (Baca: R.I.P HiSilicon — Kirin 1020 Merupakan Chipset Terakhir dari Huawei?)

Menariknya, kabar terakhir yang DroidPoin dengar menyebutkan jika saat ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sedang berusaha melobi pemerintah supaya mereka bisa mendapatkan lisensi agar dapat menjual chipset miliknya ke Huawei.

Qualcomm menjelaskan jika pemerintah AS tidak memberikan lisensi ke mereka, sementara perusahaan asing (MediaTek & Samsung) bisa dengan bebas melakukan hal tersebut (menjual chipsetnya ke Huawei). Maka, hal ini akan membuat perubahan besar dalam pangsa chipset 5G di China dan beberapa wilayah lainnya.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Huawei sudah mengonfirmasi bahwa Kirin 1020 yang menggunakan fabrikasi 5nm merupakan chipset terakhir dari Huawei, chipset tersebut akan menjadi otak dari seri Huawei Mate 40 yang dirilis pada bulan September mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Techradar

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.