via Oppo

Secara diam-diam, Oppo meluncurkan smartphone baru mereka di Indonesia, Oppo A53. Smartphone ini juga sudah bisa didapatkan melalui sistem pre-order. Berapa harganya?

Secara fisik, bagian depan Oppo A53 ini terlihat sama dengan pendahulunya, Oppo A52. Smartphone ini masih memiliki layar punch-hole di sudut kiri atas layarnya yang minim bezel. Ada dua warna yang bisa dipilih, biru dan hitam.

Baca juga:

Oppo A53 dibekali dengan spesifikasi layar IPS sebesar 6.5 inch beresolusi HD+ dan refresh rate 90Hz, prosesor octa-core Snapdragon 460, RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB. Kalau terasa kurang, ada slot microSD hingga 256GB yang disediakan.

Smartphone ini mempunyai tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 16MP, lalu lensa macro dan depth sensor yang keduanya sama-sama beresolusi 2MP. Kamera di smartphone ini turut ditunjang dengan lampu LED flash.

Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 16MP dengan aperture f/2.0. Smartphone ini memiliki fitur EIS dan perekaman video hingga resolusi Full HD.

Oppo A53 mempunyai sensor sidik jari sebagai fitur keamanannya, dan mendukung dua kartu SIM. Oppo A53 menjalankan ColorOS 7.2 yang berbasiskan Android 10, dan baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi cepat berkat fast charging 18W lewat USB type-C.

Oppo A53 sudah bisa didapatkan melalui skema pre-order di sejumlah toko online seperti Tokopedia dan Lazada, mulai 20 hingga 26 Agustus 2020.

Oppo menjual Oppo A53 di Indonesia seharga Rp 2.499.000, dan tersedia dalam warna Fancy Blue dan Electric Black.

Tertarik membelinya?

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.