via Samsung

Layar merupakan salah satu bagian vital dalam sebuah ponsel, terutama di masa kini. Kalau jatuh, risiko pecah sudah mengintainya. Samsung pun berusaha memperkecil risiko tersebut di Galaxy Z Fold 2.

Layar Galaxy Z Fold 2 ini akan lebih kuat dari pendahulunya, Galaxy Fold. Samsung mengkonfirmasi layar cover atau layar depan Galaxy Z Fold 2 menggunakan kaca Gorilla Glass Victus. Gorilla Glass Victus sendiri sebetulnya juga digunakan oleh Galaxy Note 20.

Baca juga:

Gorilla Glass Victus diklaim Corning lebih tahan terhadap benturan dibanding Gorilla Glass 6. Kaca ini tahan pecah meskipun terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Gorilla Glass Victus juga dua kali lebih tahan gores dibanding sebelumnya.

Gorilla Glass Victus hanya bisa diaplikasikan pada layar cover Galaxy Z Fold 2 saja, lantaran kaca terbaru buatan Corning ini belum hadir untuk layar lipat atau fleksibel yang menjadi layar utama di Galaxy Z Fold 2.

Layar fleksibel Galaxy Z Fold 2 sendiri menggunakan lapisan kaca tipis Ultra-Thin Glass, yang juga dipakai Galaxy Z Flip. Lapisan ini lebih mampu menahan goresan daripada layar Galaxy Fold.

Galaxy Z Fold 2 saat ini belum secara resmi dijual. Samsung dikabarkan baru akan memberi informasi yang lebih banyak tentang smartphone layar lipat ini pada 1 September mendatang.

Meski begitu, sebaru apapun versi Gorilla Glass yang kamu gunakan, kaca tetaplah kaca. Kaca bisa mengalami kerusakan seperti retak hingga pecah. Pastikanlah kamu merawat baik-baik layar smartphone kamu dengan memberi proteksi tambahan seperi pelindung layar.

via SamMobile

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.