Layar Cover Galaxy Z Fold 2 Lebih Kuat dari Sebelumnya

via Samsung

Layar merupakan salah satu bagian vital dalam sebuah ponsel, terutama di masa kini. Kalau jatuh, risiko pecah sudah mengintainya. Samsung pun berusaha memperkecil risiko tersebut di Galaxy Z Fold 2.

Layar Galaxy Z Fold 2 ini akan lebih kuat dari pendahulunya, Galaxy Fold. Samsung mengkonfirmasi layar cover atau layar depan Galaxy Z Fold 2 menggunakan kaca Gorilla Glass Victus. Gorilla Glass Victus sendiri sebetulnya juga digunakan oleh Galaxy Note 20.

Baca juga:

Gorilla Glass Victus diklaim Corning lebih tahan terhadap benturan dibanding Gorilla Glass 6. Kaca ini tahan pecah meskipun terjatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Gorilla Glass Victus juga dua kali lebih tahan gores dibanding sebelumnya.

Gorilla Glass Victus hanya bisa diaplikasikan pada layar cover Galaxy Z Fold 2 saja, lantaran kaca terbaru buatan Corning ini belum hadir untuk layar lipat atau fleksibel yang menjadi layar utama di Galaxy Z Fold 2.

Layar fleksibel Galaxy Z Fold 2 sendiri menggunakan lapisan kaca tipis Ultra-Thin Glass, yang juga dipakai Galaxy Z Flip. Lapisan ini lebih mampu menahan goresan daripada layar Galaxy Fold.

Galaxy Z Fold 2 saat ini belum secara resmi dijual. Samsung dikabarkan baru akan memberi informasi yang lebih banyak tentang smartphone layar lipat ini pada 1 September mendatang.

Meski begitu, sebaru apapun versi Gorilla Glass yang kamu gunakan, kaca tetaplah kaca. Kaca bisa mengalami kerusakan seperti retak hingga pecah. Pastikanlah kamu merawat baik-baik layar smartphone kamu dengan memberi proteksi tambahan seperi pelindung layar.

via SamMobile

Indra Krisnadi

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi.

Post navigation