via WinFuture

Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 masih minim sekali, dan sepertinya baru akan kita dapatkan dalam acara Unpacked Part 2 yang akan digelar awal September. Tapi.. ada beberapa bocoran smartphone ini yang bermunculan.

Roland Quadnt punya bocoran spesifikasi Galaxy Z Fold 2 ini. Kita kupas dari layarnya dahulu. Layar cover Galaxy Z Fold 2 ini sebesar 6.2 inch dengan panel Super AMOLED dan refresh rate 60Hz. Sedangkan layar utamanya Dynamic AMOLED berukuran 7.6 inch dan refresh rate dua kalinya yakni 120Hz.

Kedua layar Galaxy Z Fold 2 ini sama-sama mempunyai punch-hole atau Infinity-O. Kedua layar tersebut sama-sama beresolusi Quad HD.

Dari sektor performanya, Samsung dikatakan menggunakan chipset Snapdragon 865+. Jika di Galaxy Note atau Galaxy S ada versi Exynos, maka Galaxy Z Fold 2 ini hanya memakai chipset ini dan dijual di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Galaxy Z Fold 2 memiliki RAM LPDDR5 sebesar 12GB, dan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256GB. Sayang, pengguna smartphone ini harus puas dengan kapasitas tersebut karena hanya ada satu opsi kapasitas, dan tanpa slot microSD.

via WinFuture

Terdapat tiga kamera belakang di Galaxy Z Fold 2 ini yang terdiri dari kamera utama 12MP dengan aperture f/1.8, lesa ultra-wide 12MP beraperture f/2.2, dan lensa telephoto atau zoom beresolusi 12MP dan aperture f/2.4.

Tersedia pula dual OIS, hingga dukungan perekaman 4K dengan HDR10+. Sedangkan kamera depannya beresolusi 10MP dengan aperture f/2.2.

Samsung Galaxy Z Fold 2 masih mempertahankan sensor sidik jari di samping bodi smartphone, fitur dual SIM (nano SIM+eSIM), dan memiliki jaringan 5G.

via WinFuture

Galaxy Z Fold 2 menjalankan OS Android 10 dan langsung memakai skin Samsung versi teranyar, One UI 2.5. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast chargin 25W, wireless charging dan PowerShare.

Bocorannya, harga Galaxy Z Fold 2 akan dijual dengan harga mencapai Rp 35 juta di Inggris. Samsung akan membuka informasi detail Galaxy Z Fold 2 pada 1 September mendatang.

via WinFuture

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.