Gak sedikit pengguna Wear OS yang kesulitan untuk menghubungkan perangkat miliknya ke Android. Maka dari itu, dikesempatan kali ini DroidPoin ingin membagikan tips apa aja yang harus kamu lakukan jika perangkat Wear OS kamu tidak mau terhubung! Berikut ini adalah detailnya:

1. Cek Ketersediaan Update

Terkadang masalah koneksi muncul jika perangkatmu tidak atau belum melakukan update. Untuk software pada ponsel sebenarnya gak terlalu berpengaruh karena Wear OS sudah mendukung (minimal) Android 6.0 atau yang lebih baru, kemungkinan lebih ke arah software aplikasi Wear OS di smartphone atau ada update yang hadir di perangkat Wear OS kamu.

Jadi, silakan cek ketersediaan update terlebih dahulu sebelum kamu menghubungkan perangkat tersebut ke smartphonemu

2. Pastikan Koneksi Bluetooth Aktif atau Tidak Dalam Mode Airplane

Jika seandainya perangkat kamu sudah ada di versi terbaru begitu pula untuk aplikasi Wear OS di perangkat Android yang kamu gunakan, mungkin masalahnya ada pada Bluetooth yang belum diaktifkan atau perangkat kamu masih berada dalam mode Airplane.

Jadi, silakan cek ulang apakah kamu sudah mengaktifkan bluetooth dan mematikan mode airplane di perangkatmu

3. Restart Jam dan Smartphone Milikmu

Masalah kamu masih belum berhasil diatasi? Coba lakukan restart baik itu di jam dan smartphone milikmu. Kenapa?

Karena dengan melakukan reboot, semua proses yang sedang berjalan di perangkatmu akan terhenti, semuanya akan kembali ke kondisi awal seperti saat pertama kali kamu menyalakan perangkat tersebut, tentunya hal ini bisa menghilangkan beberapa masalah yang sebelumnya muncul pada perangkat milikmu.

4. Reset Smartwatch Milikmu

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, maka memang ada masalah serius (entah software ataupun hardware) pada perangkat Wear OS yang kamu gunakan. Silakan lakukan reset perangkat Wear OS kamu terlebih dahulu, setelahnya hubungkan kembali perangkatmu. Jika masalah masih berlanjut, bawa ke service center terdekat

Itulah gaes beberapa hal yang harus kamu lakukan jika perangkat Wear OS milikmu tak mau terhubung ke smartphone Android.

Semoga bermanfaat 😁

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.