Bulan Februari lalu, Microsoft mengumumkan sesuatu hal yang menarik mengenai antivirus milik mereka yakni Microsoft Defender. Kabarnya antivirus tersebut akan diboyong Microsoft ke platform Android di tahun ini, namun belum ada informasi pasti mengenai waktu perilisan dari aplikasi tersebut.

Ternyata, hari ini antivirus tersebut tiba-tiba muncul di Play Store (masih pake embel-embel preview lagi) dan yang amat disayangkan adalah kamu tidak bisa langsung menikmati aplikasi ini, pasalnya Microsoft Defender cuma berlaku bagi perusahaan atau pelanggan Microsoft 365 E5. Berikut adalah keterangan yang DroidPoin dapatkan dari aplikasi tersebut:

Sebagai tambahan informasi untukmu, Microsoft Defender Advanced Threat Protection (ATP) bertujuan untuk membantu perusahaan agar tetap terlindungi dari ancaman keamanan cyber seperti aplikasi berbahaya ataupun situs web berbahaya yang mungkin mencoba mencuri informasi milik perusahaan. Platform keamanan ini memungkinkan tim Operasi Keamanan mencegah, mendeteksi, dan menyelidiki insiden keamanan di dunia maya.

Jika dibandingkan dengan Google Play Protect, maka kegunaan dari aplikasi ini bisa dibilang cukup mirip, dimana Microsoft Defender akan memindai aplikasi yang diinstal dari luar Play Store. Microsoft Defender juga memiliki filter web bawaan, meskipun cara kerja fitur ini belum jelas — maklum aplikasi ini masih dibuat khusus untuk perusahaan.

So, buat kamu yang tertarik dengan aplikasi ini dan pastinya punya lisensi Microsoft 365 E5, silakan gunakan link yang sudah DroidPoin sediakan di bawah:

Download Microsoft Defender ATP Preview

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.