Saat ini ponsel gaming menjadi salah satu aset yang cukup menarik bagi beberapa OEM, maka dari itu jangan heran jika kedepannya akan ada lebih banyak OEM yang terjun ke ranah tersebut!

Yang paling terbaru, LG dikabarkan akan segera masuk ke segmen tersebut dengan ponsel LG Wing (kemungkinan bukan nama final). Sama seperti ponsel gaming kebanyakan, LG Wing menghadirkan semacam aksesoris (second screen) yang bukan hanya berguna untuk tujuan gaming semata, melainkan bisa juga digunakan untuk keseharian (mis. memainkan musik atau mengangkat telepon ketika sedang menggunakan apliksi peta).

Kalau dalam dunia konsol game, second screen tersebut tentunya akan sangat berguna sekali untuk beberapa jenis game tertentu. Kita ambil contoh dari Nintendo 3DS (soalnya punya konsep yang mirip dengan LG Wing), dimana second screen yang tersedia pada Nintendo 3DS bisa digunakan untuk menampilkan peta atau bisa juga sebagai layar khusus untuk menampilkan inventory dalam beberapa jenis game.

Jadi, semuanya akan dikembalikan lagi ke developer game, ingin dijadikan seperti apakah (kegunaan) dari second screen dari ponsel tersebut. Hasilnya mungkin bakal mirip dengan aksesoris gaming Twin View Docks di Asus ROG Phone, namun kelebihan dari aksesoris LG ini bisa digunakan untuk keseharian juga (tak hanya khusus untuk gaming).

Untuk spesifikasi dari LG Wing, DroidPoin belum mendapatkan infromasi yang detail. Namun yang jadi masalah adalah harga dari perangkat tersebut, dimana rumornya LG Wing akan punya banderol harga setidaknya $1000 atau sekitar Rp 14,5 jutaan!

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Android Authority

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.