Beberapa waktu lalu, Asus sempat mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi berjualan ponsel midranger ataupun budget. Asus lebih memilih untuk fokus pada ponsel kelas flagship (Zenfone 6, 7, dst) dan juga ponsel gaming miliknya (ROG Phone).

Namun belakangan ini Asus tampaknya berubah pikiran, karena bocoran terakhir mengungkapkan bahwa ada 4 ponsel baru (midranger/budget) yang sudah dipersiapkan oleh Asus. Ke-4 ponsel tersebut masing-masing akan menggunakan codename “Lito”, “Lagoon”, “Bengal” dan “Scuba”.

“Lito” adalah lini ponsel midranger terbaik yang kabarnya akan dibekali chipset Snapdragon 765/765G, sedangkan “Lagoon” masih bagian dari lini ponsel midranger, hanya saja chipset yang digunakan adalah Snapdragon 690. Pastinya kamu semua mengetahui jika kedua chipset di atas sudah mendukung konektivitas 5G, jadi hampir hampir bisa dipastikan bahwa kedua ponsel Asus ini akan mendukung jaringan tersebut.

Sedangkan untuk ponsel dengan codename “Bengal” dan “Scuba”, keduanya hampir pasti adalah lini ponsel budget dari Asus, dimana “Bengal” akan dibekali chipset Snapdragon 662 atau Snapdragon 460 dan untuk “Scuba”, chipset yang akan digunakan adalah seri Snapdragon 2XX.

Belum ada bocoran informasi lebih detail selain informasi yang DroidPoin sampaikan tadi, belum ada bocoran terkait desain ataupun waktu rilis dari ke-4 ponsel tersebut.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via @yabhishekhd

 

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.