Sudah menjadi rahasia umum bahwa tontonan televisi dalam negeri sekarang ini mengalami kualitas penurunan. Bisa dibilang kita sedikit bosan dengan tayangan televisi belakangan ini, tetapi teknologi belakangan ini memberikan kita tayangan alternatif.

Baca Juga:

Ya android sudah mengeluarkan teknologi android TV yang membuat kita bisa menikmati berbagai tayangan dari luar negeri. Kamu bisa menikmati fitur ini secara gratis dan pastinya legal loh, ini ada list aplikasi Android TV yang bisa kamu pakai dan tentunya akan menambah keseruan kamu ketika di rumah. Oke kita langsung ke listnya ya

1. Pluto TV

Pluto TV menyediakan lebih dari 100 channel TV dengan beberapa kategori mulai dari berita, olahraga, film, kartun, viral video dsb. Dan yang lebih istimewa lagi, Pluto TV menyediakan beberapa saluran untuk acara tunggal.

Pluto TV ini mulai didirikan di tahun 2013, dan mereka pun berpatner dengan berbagai kanal kenamaan internasional seperti CNBC, MSNBC, Sky News dll. Jadi jika kamu ingin melihat berita internasional, atau bahkan olahraga seperti yang tidak disiarkan di televisi dalam negeri, kamu bisa menikmati nya di Pluto TV ini secara gratis. Download Pluto TV.

2. Bloomberg TV

Jika kamu tertarik dengan ekonomi bisnis, mungkin Bloomberg TV bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kamu. Bloomberg sendiri memang salah satu kanal televisi yang di khususkan untuk membahas perkembangan pasar, keuangan, ekonomi, dan bisnis.

Di Bloomberg TV ini kamu akan mendapatkan beberapa informasi perkembangan ekonomi secara global, dan pastinya akan terus terupdate di setiap waktunya. Ini menjadi alternatif yang bagus, karena siaran ekonomi bisnis di negara ini masih belum terlalu banyak. Download Bloomberg TV.

3. SPB TV World

SPB TV World ini mirip banget dengan Pluto TV, mereka menyediakan lebih dari 100 saluran televisi yang bisa kamu tonton, tetapi kelebihan yang paling mencolok adalah SPB TV World ini menayangkan hampir semua siaran mulai dari free to air hingga yang premium secara gratis.

SPB TV World ini bermarkas di Swiss, tetapi mereka mempunyai banyak kantor yang terletak di sejumlah negara. Jadi bisa dibilang cakupan siaran yang di tawarkan lebih banyak dari Pluto TV. Download SPB TV World.

4. NBC App

NBC merupakan salah satu stasiun televisi legendaris di Amerika Serikat, di stasiun televisi inilah banyak banget serial televisi yang di lahirkan mulai dari Miami Vice, Battlestar Galatica dan Knight Rider.

Kelebihan dari NBC ini menyediakan subtitle di tiap acaranya, tidak seperti 3 aplikasi android TV di sebelumnya yang tidak menawarkan subtitle dan ini menjadi keuntungan yang mumpuni untuk aplikasi ini. Selain itu, NBC juga menawarkan banyak acara mulai dari talkshow, serial, film secara 24 jam penuh, kesimpulannya kamu bisa menikmati bagaimana kualitas siaran Amerika meskipun kamu jauh dari sana. Download NBC.

5. Plex

Plex merupakan aplikasi yang terkenal di kalangan home theater aplikasi, dan di tahun 2017 Plex membuat terobosan dengan masuk ke platform Android TV. Kamu bisa streaming film, acara televisi secara langsung dan tanpa berlangganan. Kelebihan aplikasi ini jelas mempunyai database film yang sangat banyak, dan kamu bisa mengakses berbagai macam film-film yang kamu sukai secara gratis.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa kanal podcast, musik dan stasiun televisi yang sudah kamu subscribe. Ada banyak kategori tontonan yang bisa kamu atur sesuka kamu mulai dari berita, olahraga, gaya hidup, dan lain sebagainya. Download Plex.

Oke itu tadi beberapa aplikasi Android TV yang bisa kamu pasang di TV kamu. Inget ya pastikan dulu televisi kamu support dengan Android supaya bisa install aplikasi tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar di kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.