Home Basic Cara Membatasi Pemakaian Internet di Android

Cara Membatasi Pemakaian Internet di Android

Apakah kamu pengguna paket internet berkuota? Kalau iya, apakah kamu pernah ‘kejebolan’ karena kelebihan pemakaian kuota? Tenang saja, karena di Android ada fitur pembatas.

Fitur bernama Data limit ini bisa membatasi penggunaan internet smartphone atau tablet Android kamu. Fitur ini sudah hadir sejak Android Ice Cream Sandwich yang dirilis beberapa tahun lalu.

Selain akan menerima peringatan, ketika penggunaan internet kamu sudah mencapai batas yang kamu tetapkan, koneksi internet akan langsung dimatikan secara otomatis.

Menarik kan? Oke, ini dia caranya!

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Penggunaan data
  • Atur keposisi menyala pada “Tetapkan batas data seluler”
  • Untuk menaikan atau menurunkan batas dan peringatan yang diinginkan, cukup swipe ke atas atau ke bawah pada garis batas tersebut
  • Selesai

Dengan begitu, tidak perlu khawatir pulsa kamu terkuras karena paket kuota internet kamu yang habis karena pemakaian internet berlebih.

Gampang kan?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com