Setelah Google menggulirkan update Android 11 ke perangkat Google Pixel pada tanggal 8 September kemarin, dini hari tadi mereka mengumumkan hal penting lainnya dan tentu saja pengumuman kali ini masih ada hubungannya dengan Android 11.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini Google juga resmi mengumumkan Android 11 Go Edition bagi OEM yang ingin membuat ponsel Android entry-level dengan spek paling standar, dimana cuma memerlukan RAM 2GB aja!

Jika dibandingkan versi sebelumnya, peningkatan RAM (dari 1GB ke 2GB) di Android 11 Go Edition membuat performanya meningkat hingga 20% (ketika membuka aplikasi) dan gak cuma itu, Google sudah memastikan bahwa perangkat yang menggunakan OS ini mendapatkan dukungan navigasi gesture, privasi yang jauh lebih baik dan berbagai hal lainnya.

Untuk saat ini, Google cuma menginfokan bahwa ketersediaan Android 11 Go Edition akan dimulai bulan depan dan DroidPoin belum mendapatkan informasi apakah perangkat yang sudah menggunakan OS Android 10 Go Edition akan dapat melakukan update ke Android 11 Go Edition atau tidak, mengingat adanya syarat minimum (2GB RAM).

via Google

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.