Android File Transfer

Zaman dahulu masih ingat di ingatan kita, bahwa ada salah satu bentuk transfer file yang cukup unik yaitu infra red hingga bluetooth. Dan sekarang ini, teknologi bluetooth pun semakin ditinggalkan karena lamanya waktu yang diperlukan untuk mentransfer sebuah file.

Baca Juga:

Memang ada banyak banget aplikasi file transfer android di play store, tetapi aku sudah memilih yang terbaik dan recommended buat kamu. Pastinya selain cepat, aplikasi-aplikasi ini pun mampu mengirim file dengan ukuran yang besar secara instan lalu cara pemakaiannya pun sangat mudah dan simpel. Oke kita langsung saja membahas nya ya.

1. SHAREit

Di list pembukaan ada aplikasi file transfer android terbaik SHAREit. Hampir semua orang tahu mengenai SHAREit ini, dan SHAREit ini bisa dibilang aplikasi file transfer dengan menggunakan metode WiFi. Aplikasi ini mengklaim bahwa kecepatan transfer file mereka 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth, dan ini memang masuk akal dimana ketika aku pribadi menggunakan SHAREit, kecepatan transfer file nya pun ada di kisaran 17 MB/detik.

Lebih hebatnya lagi aplikasi ini support dengan banyak banget file format, kamu bisa mengirim video, lagu, file besar, aplikasi dan masih banyak lagi. Tidak hanya di iOS dan android saja, SHAREit pun bisa kamu install di platform Windows ataupun Mac, asal kamu satu dan penerima kamu berada di satu jaringan, kamu bisa mengirim apapun yang kamu mau secara bebas. Download SHAREit.

2. Send Anywhere

Selanjutnya ada aplikasi Send Anywhere. Pada aplikasi file transfer ini mempunyai sebuah sistem yang cukup unik, dimana kamu tidak harus membuat sebuah akun untuk menikmati fitur file transfer tersebut. Dan fitur paling menariknya adalah, kamu bisa mengirimkan sebuah file dan sebagai bentuk otorisasinya menggunakan SSL Security dan 6 digit angka keamanan di masing-masing smartphone.

Hampir mirip dengan SHAREit, dimana Send Anywhere ini support dengan banyak file format. Jika kamu mengaktifkan versi pronya, kamu akan mendapatkan sebuah cloud storage dengan penyimpanan maksimal hingga 1 TB, woow ini benar-benar fitur yang sangat membantu kamu menyimpan file-file yang besar tersebut, dan pastinya akan menghemat storage kamu. Download Send Anywhere.

3. Xender

Satu lagi aplikasi file transfer terbaik saat ini yaitu Xender. Xender tidak hanya kamu dapatkan di Android dan iOS saja, tetapi aplikasi ini juga support di Windows dan MacOS dan satu lagi adalah Tizen. Bagi kamu yang belum tahu, Tizen merupakan OS yang berbasis Linux dan bisa kamu temukan di device yang bermanufaktur Samsung, entah itu smarphone, smart TV, ataupun Wearables nya.

Aplikasi ini juga mempunyai kemampuan file transfer yang sangat cepat dan bisa mengirim file yang ukurannya besar juga. Ada keunikan tersendiri di aplikasi file transfer android Xender ini, dimana ada sebuah fitur tambahan yaitu MP3 Converter yang bisa merubah sebuah video menjadi sebuah MP3. Tidak hanya itu, ada juga social media downloader yang membuat kamu bisa menyimpan atau share media dari whatsapp, facebook hingga Instagram. Download Xender.

4. Filemail

Terakhir ada aplikasi file transfer yang bernama Filemail. Aplikasi ini juga mempunyai keunikan tersendiri, dimana aplikasi ini benar-benar mengadopsi gaya mengirim dari sebuah e-mail. Jika pengirim menekan tombol kirim, maka sang penerima akan menerima sebuah link atau tautan, jika penerima tersebut mengklik tautan tersebut, secara otomatis file tersebut akan di download.

Tidak ada batasan dalam jumlah dan ukuran pengiriman dalam Filemail ini, dan jika sang penerima telah selesai mendownload, akan ada notifikasi bagi pengirimnya bahwa file sudah di download, yang dibutuhkan hanya e-mail dari sang penerima tersebut. Download Filemail.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi tentang aplikasi file transfer terbaik yang bisa jadi rujukan kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.