makeusof

Bagi kamu yang belum menggunakan Google Phone, harap cepat-cepat deh install aplikasi google phone android ini, karena tidak lama lagi akan ada update yang membuat kita sangat terbantu karena fitur tersebut. Seperti yang kita tahu, banyak banget spam calls yang terjadi di kehidupan kita, entah itu sebagai penipuan, atau mungkin telepon dari penagih utang, telepon dari orang yang tidak kenal yang membuat kita risih dan mengganggu konsentrasi kita.

the keyword

Baca Juga:

Nah di update terbaru Google Phone nantinya, seperti yang dilansir di blog The Keyword, akan ada fitur verifikasi calls. Fitur verifikasi calls ini bakal memberikan berbagai informasi mulai dari nama, logo, hingga yang mendetail seperti alasan menelepon. Fitur ini bisa dipastikan aman karena Google tidak akan mengambil informasi personal setelah verifikasi tersebut.

Fitur ini akan bisa dinikmati jika kamu menginstall Google Phone di smartphone kamu. Jika kamu belum menginstall aplikasi Google Phone, buruan install aplikasi ini ya karena jika update ini akan dirilis, kamu akan mendapat informasi lebih detail mengenai update tersebut.

Ya menurut aku pribadi, fitur ini sangat istimewa bagi kamu yang mungkin sering di spam oleh para penagih utang mungkin, atau sering mendapat spam telepon penipuan dari orang yang tidak dikenal. Dapat dibilang bahwa fitur dari aplikasi Google Phone ini akan mengurangi dampak negatif dari spam calls tersebut, dan membuat kamu tidak terganggu dengan kemungkinan spam calls tersebut.

Keuntungan tidak hanya di dapat oleh user saja, tetapi para pelaku bisnis pun mendapat keuntungan loh. Perusahaan mereka akan tereverifikasi oleh google, dan pastinya trust kepada perusahaan tersebut akan bertambah karena sudah pasti aman dan terpercaya. Jadi angka penipuan dan telepon dari debt collector yang pasti acak, bisa difilter dengan baik oleh fitur verifikasi oleh Google Phone ini.

Masih belum tahu kapan tepatnya update ini akan dirlis, dan juga belum ada bocoran tentang update tambahan Google Phone ini, jadi kita tunggu bareng-bareng saja ya perilisannya. Terus bagaimana menurut kamu tentang update ini? Apakah update ini akan menjadi update signifikan? atau malah sebaliknya?. Tulis gagasan kamu di kolom komentar ya, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua, terima kasih !.

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.