Era kecanggihan teknologi seperti ini hampir semua bisa mengakses sebuah aplikasi, video, e-book, website tanpa sekalipun ada filter yang menyaring hal tersebut. Tetapi hal tersebut seperti pisau yang bermata dua, dimana kita bisa mengakses apapun informasi di luar sana tak terkecuali anak kecil pun bisa mengakses tersebut karena tidak ada filter di dalamnya.

the keyword

Baca Juga:

Karena tidak ada filter inilah, yang membuat orang tua terkadang tidak bisa memonitoring anaknya ketika berselancar di dunia maya. Padahal di internet tersebut, ada banyak banget konten yang tidak pantas dikonsumsi oleh anak di bawah umur, maka dari itu Google berencana akan membuat Google Kids Space.

Apa itu Google Kids Space?

the keyword

Google Kids Space merupakan sebuah wadah yang berisikan aplikasi, buku, video yang bisa membantu anak untuk belajar dan bersenang-senang. Untuk sementara aplikasi ini hanya diciptakan untuk platform tablet terlebih dahulu, dan anak-anak tersebut pun bisa mengakses internet secara bebas tetapi tentu akan dibatasi oleh Google Kids Space, bisa dibilang kerja orang tua untuk memfilter konten internet bisa dipermudah oleh Google Kids Space ini.

Akan ada rekomendasi setiap hari yang akan muncul di beranda Google Kids Space ini, ini tentunya bertujuan agar anak bisa tetap belajar sambil bersenang-senang dengan aplikasi tersebut. Untuk video Google Kids Space ini juga terintegrasi dengan Youtube Kids, dan untuk aplikasi nya selain rekomendasi dari Google Kids Space, para orangtua pun bisa kok membuat rekomendasi aplikasi atau mungkin mendownload aplikasi tersebut dan memasangnya dalam Google Kids Space.

Untuk sementara ini, Aplikasi Google Kids Space ini masih belum dirilis di Asia dan terutama di Indonesia. Aplikasi ini pun masih dalam tahap percobaan dan hanya Amerika yang bisa menikmati Google Kids Space ini, dan juga belum ada bocoran tentang kapan aplikasi ini dirilis di luar Amerika. Jadi harap bersabar ya untuk menunggu aplikasi ini dirilis di Indonesia. Lalu bagaimana menurut kamu? apakah aplikasi ini bagus jika sudah masuk pasar Indonesia? Kirim masukkan kamu di kolom komentar dibawah ya.

Oke itu tadi berita tentang Google Kids Space, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !

Sumber

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.