Terkadang ada suatu momen dimana kita tidak sengaja menghapus sebuah foto, dan kita bingung bagaimana caranya untuk mengembalikan foto tersebut, padahal foto tersebut mempunyai kenangan yang berarti untuk kamu. Tenang saja, aku akan memberikan tips dan trik tentang mengembalikan foto kamu yang terhapus tersebut.

Baca Juga:

Pertama-tama, kamu bisa download aplikasi yang bernama disk digger photo recovery dan install aplikasi tersebut. Kelebihan aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan yang paling menarik adalah iklan-iklan yang terdapat pada aplikasi ini tidak mengganggu kita sama sekali.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu harus mematikan WiFi atau Mobile Data kamu. Cara ini bertujuan agar file, foto, atau video yang terhapus agar tidak terganti dengan data dari internet. Selanjutnya matikan segala aplikasi pembersih, dikarenakan jika aplikasi pembersih sudah bekerja maka foto, file atau video yang terhapus akan hilang secara permanen.

Sebagai catatan, jika smartphone kamu belum di root kamu akan mendapatkan foto kamu dengan penurunan kualitas, tetapi sebaliknya jika smartphone kamu sudah di root, kualitas foto tersebut masih dalam keadaan yang sangat baik. Ini bisa ditanggulangi kok, dengan cara kamu menaikkan aplikasi ini ke versi yang PRO.

Jika kamu menghapus foto tersebut dengan rentang waktu yang sebentar, kamu kemungkinan besar masih bisa mendapatkan foto, file atau video tersebut. Nah kelebihan lagi dari aplikasi ini adalah ketika file kamu ditemukan, akan ada dua opsi dimana opsi pertama mengembalikan foto tersebut ke penyimpanan lama, atau yang kedua membackup foto tersebut dan menyimpannya ke cloud storage.

Aplikasi ini cukup user friendly kok jadi kamu bisa dengan mudah mengoperasikannya, asal ketika menjalankan aplikasi ini, kamu memutus segala koneksi internet dan mematikan aplikasi cleaner kamu.

Oke itu tadi pembahasan singkat tentang aplikasi Disk digger photo recovery, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Download Disk Digger.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.