Hari ini Oppo resmi mengumumkan custom skin Android terbaru miliknya yakni ColorOS 11 yang sudah menggunakan Android 11. Ada banyak sekali hal baru yang bisa kamu temukan di update kali ini, mulai dari perubahan UI / UX, fitur-fitur baru dan berbagai hal menarik lainnya.

Buat yang penasaran, berikut adalah detail lengkapnya:

  1. Kustomisasi Dark Theme — Dark theme yang memiliki tingkat kegelapan tertentu (kepekatan dari warna hitam). Ada 3 opsi yang bisa kamu pilih, yakni enhanced, medium, atau gentle.
  2. OPPO Relax 2.0 — semacam suara yang membuat rileks atau bisa dibilang pengantar tidur yang sudah ditambahkan beberapa koleksi suara baru.
  3. Three-Finger Translate — Kolaborasi terbaru antara Oppo dengan Google yang memanfaatkan aplikasi Google Lens. Memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan screenshot dari layar ponsel mereka dengan gesture tiga jari khas Oppo.
  4. Flexdrop — Fitur yang mempermudah multi-tasking, dimana nantinya jendela aplikasi yang kamu buka bisa disesuaikan ukurannya, bisa jadi super mini.
  5. Super Power Saving Mode — Fitur penghemat baterai yang membuat perangkat Oppo kamu bisa bertahan selama mungkin. Jika fitur ini kamu aktifkan, maka baterai dengan kapasitas 5% di ponsel kamu bisa digunakan untuk melakukan panggilan selama 1 jam atau menggunakan WhatsApp selama 90 menit.
  6. Private system — Pada dasarnya membagi sistem perangkat menjadi dua (mirip kaya akun guest gitu), sehingga sistem pada ponsel yang berisi aplikasi, akun, sandi atau hal penting lain tidak dapat diakses oleh orang lain walaupun kamu meminjamkan perangkatmu.

Gak hanya itu, Oppo juga menjelaskan bahwa ColorOS 11 berbasis Android 11 sudah menggunakan UI First 2.0 dengan Quantum Animation, dimana hal tersebut membuat penggunaan RAM pada perangkatmu menjadi 45% lebih baik, meningkatakan respons rate (32%) dan juga frame rate (17%).

Untuk saat ini, DroidPoin belum mendapatkan kabar kira-kira kapan Oppo akan menggulirkan update ini ke perangkatnya. Namun, update ColorOS 11 dipastikan akan tersedia di beberapa smartphone milik OPPO seperti Find X series, Reno series, serta beberapa seri ponsel Oppo lainnya termasuk Oppo F, K, dan A.

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.