Setelah sempat dikabarkan akan dirilis pada IFA 2020, peluncuran smartphone baru Nokia rupanya akan digeser. Belakangan tanggal rilis terbarunya mulai terungkap. Kapankah?

Informasi di Twitter yang dibagikan oleh Eero Salminen ini menyebut HMD akan menggelar sebuah acara peluncuran pada 22 September mendatang. Acara ini sendiri hampir dipastikan digelar secara virtual.

Baca juga:

Saat ini HMD Global memang belum membagikan informasi secara resmi kapan smartphone baru mereka. Namun dari beberapa bocoran yang ada sebelumnya menyatakan akan ada cukup banyak smartphone baru Nokia yang dirilis pada akhir tahun 2020 ini.

Sedikitnya ada lima smartphone baru Nokia yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Kelimanya adalah Nokia 2.4, Nokia 3.4, Nokia 6.3, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 9.3 PureView.

Namun apakah kelimanya akan diluncurkan bersama dalam satu acara, masih menjadi misteri. Beberapa waktu lalu juga santer disebut Nokia 6.3, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 9.3 PureView yang akan meluncur bersamaan.

Selain smartphone, patut diduga HMD juga akan meluncurkan ponsel fitur barunya yang memiliki jaringan 4G.

Cukup banyak bocoran spesifikasi dari kelima smartphone ini, bahkan foto rendernya seperti di Nokia 2.4 dan Nokia 3.4.

Kemudian ada Nokia 6.3 yang rumornya akan menggunakan empat kamera belakang berlensa ZEISS. Nokia 6.3 akan ditenagai Snapdragon 660, namun tanpa koneksi 5G.

Lalu Nokia 7.3 5G yang konon akan menggunakan chipset Snapdragon 690, dengan empat buah kamera berlensa ZEISS, dan layar PureDisplay yang sudah mendukung refresh rate antara 90Hz atau 120Hz. Smartphone ini juga akan menjadi smartphone 5G termurah Nokia.

Terakhir adalah Nokia 9.3 PureView yang merupakan smartphone flagship. Rumornya smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865, lima kamera belakang berlensa ZEISS, dan kamera depan yang rumornya menggunakan teknologi kamera bawah layar atau under-display camera atau dengan mekanisme pop-up.

via Nokiamob

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.