Kabar kali ini datang dari Facebook, dimana Facebook membuat sebuah fitur Watch Together yang disematkan pada Messenger. Ini membuat kamu bisa membuat sebuah sesi joint viewing dengan teman kamu di aplikasi messenger.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari messengernews, fitur Watch Together ini bisa digunakan di platform Android maupun iOS. Pastinya dengan fitur ini kamu bisa melihat video facebook secara bersama-sama dengan teman kamu di dalam aplikasi facebook messenger nantinya.

messengernews.fb

Ketika membuat sebuah sesi joint viewing tersebut, kamu akan bisa melihat video dan video chat dengan teman kamu dengan waktu yang bersamaan. Untuk konten video tersebut, Facebook memberikan banyak pilihan karena diambil dari original konten dalam Facebook, user uploads maupun streaming olahraga yang tersambung pada Facebook.

Ketika kamu menggunakan fitur Watch Together ini, kamu hanya bisa menggunakan konten original dari Facebook dan Facebook Watch, dan kamu tidak bisa menggunakan aplikasi video sharing seperti Youtube, Netflix atau Hulu. Tetapi menurut aku pribadi ini, konten di dalam Facebook watch dan Facebook sendiri cukup banyak kok dan pastinya dengan adanya fitur ini, membuat jarak yang jauh diatara kamu dan kerabat kamu menjadi lebih dekat.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Watch Together Ini?

messengernews.fb

Cara mengoperasikan fitur ini cukup mudah kok, kamu hanya memulai messenger video call secara biasa atau bisa juga membuat sebuah room pada messenger, lalu kamu tinggal mengusap keatas untuk mengakses fitur Watch Together ini. Dari sini kamu akan mendapat pilihan video yang ingin diputar, mulai dari TV & Film, Video yang sudah dilihat (Watched), atau video yang sudah diupload (Upload).

Jika kamu menggunakan video call biasa, batas orang yang bisa kamu gunakan adalah 8 orang. Akan tetapi jika kamu membuat sebuah room pada messenger, kamu bisa video call dengan hingga 50 orang. Fitur ini bisa kamu nikmati secara gratis kok, dan ini akan tersedia di berbagai platform mulai dari Android hingga iOS.

Fitur ini mungkin akan menjadi sebuah tren, bahkan untuk olahraga basket penontonnya pun menggunakan sistem yang persis seperti ini. Pastinya ini akan membuat kamu semakin dekat dengan keluarga, teman atau kolega kamu.

Oke itu tadi berita tentang facebook dan facebook messenger, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.