Berita kali ini datang dari Instagram, dimana untuk membuat sebuah akun bercentang biru, akan lebih mudah. Mulai sekarang, Instagram mempunyai sebuah standar baru untuk menciptakan sebuah “centang biru” dalam akun Instagram, dan tidak memprioritaskan akun yang mempunyai penggikut yang banyak.

Baca Juga:

Memang untuk mendapatkan sebuah “centang biru” tersebut sangat sukar dilakukan, dimana kita harus mempunyai banyak sekali pengikut yang menjadi syarat utama dalam pemberian verifikasi tersebut. Sehingga banyak orang yang memakai cara instan seperti membeli followers dengan menggunakan akun bot. Akan tetapi untuk sekarang, Instagram akan membuat cara syarat tersebut lebih inklusif dan lebih mudah.

Seperti yang dilansir dari aboutfb.com Adam Mosseri selaku pimpinan Instagram, mengatakan bahwa pemberian verifikasi ini akan lebih transparan. Dan salah satu langkah konkritnya adalah banyak nya follower bukan menjadi kriteria utama dalam pemberian verifikasi akun tersebut, tindakan ini bertujuan untuk menghindari akun yang mempunyai pengikut kecil, tenggelam diantara akun yang mempunyai follower yang mempunyai pengikut besar.

Mulai sekarang Instagram akan menilai dan mengukur verifikasi tersebut dari sebuah ketenaran pemilik akun. Nah mengukur ketenaran tersebut, Instagram menilai dari banyaknya artikel pers yang membicarakan tentang sang pemilik akun tersebut. Jadi semakin viral seseorang, akan semakin mudah mendapatkan “centang biru” tersebut. Selain itu, peran aktif dari follower pun bisa membantu mempercepat hasil verifikasi tersebut, jika follower berperan aktif dalam mempromosikan akun tersebut, maka kemungkinan mendapat sebuah “centang biru” menjadi lebih besar.

Jadi dengan sistem yang baru ini, akun dengan follower banyak tidak menjamin akan mendapatkan sebuah verifikasi akun, akan tetapi meskipun akun tersebut mempunyai follower sedikit namun namanya menjadi viral dan terbantu oleh peran aktif dari followersnya maka, verifikasi tersebut pun cepat didapatkan.

Itu tadi berita mengenai Instagram, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.