Aplikasi backup merupakan salah satu aplikasi terpenting yang harus ada di smartphone kamu. Kita tidak akan menyadari, mungkin di suatu saat smartphone kita hilang atau rusak dan kita belum membackup data penting di dalam tersebut, tentu menjadi permasalah yang cukup besar bagi kita. Nah makanya itu pentingnya aplikasi backup android ini bisa membackup data tersebut dan menghindari suatu hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:

Untungnya, ada banyak aplikasi backup yang bisa menjadi pilihan kamu untuk diinstall. Nah ini ada beberapa aplikasi backup terbaik yang aku rekomendasikan untuk kamu semua. Oke kita langsung ke daftarnya ya.

1. AutoSync by MetaCtrl

Pada list pembuka, ada aplikasi yang dikembangkan MetaCtrl yaitu AutoSync. Aplikasi ini support dengan Dropbox, Google Drive, OneDrive, Box, dan MEGA dengan aplikasi yang berbeda. Ini memungkinkan kamu untuk membackup data kamu semua ke cloud storage tersebut secara satu-persatu.

Aplikasi backup android Autosync ini bisa kamu dapatkan secara gratis, dan jika kamu memang ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mengeluarkan kocek yang lumayan murah yaitu sekitar Rp. 150.000,00. Ini cukup murah jika dibandingkan dengan keamanan data kamu yang sangat berharga tersebut bukan?. Download Auto Sync by MetaCtrl.

2. Buggy Backup Pro

Selanjutnya ada aplikasi backup Buggy Backup Pro. Aplikasi ini dapat menyalin menyalin file APK ke penyimpanan internal atau ke cloud storage, kamu juga bisa membagikan APK tersebut dan mengetahui beberapa informasi seperti nama APK, versinya, dan data APK ketika diinstall. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur auto backup dimana jika kamu malas backup, kamu tinggal memakai fitur ini.

Dengan harga sekitar Rp. 84.000,00 kamu bisa mendapatkan aplikasi ini. Jika kamu memakai smartphone yang non-root, ini merupakan aplikasi backup yang bagus untuk kamu, akan tetapi jika kamu sudah memutuskan untuk menginstall aplikasi ini, kamu harus membaca segala tips nya ya, supaya kamu tidak salah langkah dalam mengoperasikannya. Download Buggy Backup Pro.

3. Backup Your Mobile

Jika kamu suka dengan aplikasi yang simpel dan tidak mempunyai banyak fitur, mungkin aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Aplikasi backup ini mampu membackup banyak hal, mulai dari aplikasi, setelan sistem, SMS, MMS, Call Logs dan masih banyak lagi.

User Interface nya pun sangatlah simpel, dan kemampuan backupnya sangat cepat, serta kamu bisa mendapatkan secara gratis dan tanpa ada biaya tambahan sama sekali didalamnya. Akan tetapi, banyak yang mereport bahwa aplikasi ini mempunyai bug-bug yang cukup mengganggu dan kamu tidak bisa menggunakan aplikasi ini terlalu lama. Download Backup Your Mobile.

4. G Cloud Backup

Selanjutnya ada G Cloud Backup. G Cloud Backup merupakan salah satu cloud storage tetapi khusus untuk cadangan perangkat, kamu bisa membackup SMS, MMS, kontak, foto, video, musik, dokumen dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membackup hal tersebut dengan otomatis ataupun secara manual.

Jika kamu menggunakan versi gratisannya, kamu bisa menyimpan atau membackup hal tersebut mulai hingga 1 GB. Akan tetapi, jika kamu mengupgradenya ke versi pro, tidak ada batasan ukuran atau unlimited dan itu seharga sekitar Rp. 75.000,00. Kelebihannya lagi, G Cloud Backup ini di khususkan untuk backup smartphone, jadi kalau kamu mau membackup dari PC, jelas aplikasi ini tidak akan support dengan hal tersebut. Download G Cloud Backup.

5. Resilio Sync

Terakhir ada aplikasi Resilio Sync. Diantara list ini, mungkin nama Resilio Sync adalah yang paling favorit dikarenakan aplikasi ini mudah dalam pengoperasian dan tentunya mempunyai fitur yang lengkap. Kelebihannya yang paling menonjol adalah, aplikasi ini membackup segala data tersebut ke komputer kamu.

Aplikasi ini bagus banget bagi para pebisnis yang membutuhkan backup aman dan terpercaya. Kamu akan mendapatkan sebuah cloud storage tanpa batas, dan menyimpannya di laptop atau PC kamu. Ini benar-benar sangat membuat aman privasi kamu loh, dan untuk keamanan, data yang kamu backup sudah terekripsi dan ini sudah terjamin aman. Download Resilio Sync.

Oke itu tadi beberapa aplikasi backup android terbaik yang bisa kamu install, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi atau game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.