Bagi kamu yang suka memainkan game klasik, kebanyakan orang memakai sebuah emulator untuk memainkan game tersebut. Banyak banget rekomendasi game klasik yang bisa kamu mainkan memakai emulator, tetapi masih banyak orang bingung dengan emulator android yang bisa memainkan game tersebut. Kali ini, aku akan memberikan beberapa aplikasi emulator android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, apakah itu?. Langsung simak daftarnya ya.

Baca Juga:

1. ClassicBoy Gold

ClassicBoy Gold merupakan salah satu emulator game terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Banyak banget konsol yang disupport oleh emulator ini, mulai dari PlayStation, Sega Genesis, NES, GameBoy Advance dan masih banyak lagi. Sudah bisa dipastikan hampir semua game di platform tersebut, bisa kamu mainkan di emulator android ClassicBoy Gold. Fiturnya pun cukup banyak dimana kamu bisa menyimpan permainan, meload permainan tersebut dan support terhadap cheat code. Download ClassicBoy Gold.

2. EmuBox

EmuBox merupakan salah satu emulator android paling baru di daftar ini. Hampir semua tipe konsol game pun di support dengan EmuBox ini termasuk Nintendo DS, PlayStation, SNES, dan GameBoy Advance. Selain itu, ada fitur pendukung yaitu save dan load sistem, support cheat code, dan bisa mempercepat permainan (fast forward). Kamu juga bisa koneksikan EmuBox ini dengan stik kontroler loh. EmuBox ini bisa kamu dapatkan secara gratis, tetapi akan ada beberapa iklan yang muncul ketika kamu memakai EmuBox ini. Download EmuBox.

3. GBA.emu

Jika kamu mencari emulator yang premium, mungkin kamu bisa mempertimbangkan GBA.emu ini. Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 59.000,00 untuk bisa menikmati game ini. Emulator android GBA.emu ini termasuk salah satu aplikasi cross platform loh, kamu juga bisa memainkannya di PC kamu. Fitur emulator ini termasuk quick save, BIOS emulasi, support cheat code, support stik kontrol eksternal dan masih banyak lagi. Download GBA.emu.

4. GBC.emu

GBC.emu merupakan salah satu “saudara kembar” dari GBA.emu. Jika memang GBA.emu dirasa terlalu mahal, mungkin kamu bisa mempertimbangkan emulator android ini. Banyak game yang bisa kamu mainkan dengan emulator ini, tidak hanya itu emulator ini juga support terhadap gameshark loh, dan hampir mirip dengan GBA.emu emulator ini juga support terhadap stik kontrol eksternal. GBC.emu ini sedikit lebih murah loh, hanya dengan Rp. 35.000,00 kamu bisa menikmati emulator ini. Download GBC.emu.

5. John GBAC

Dahulu ada emulator John GBA dan John GBC yang cara kerja mirip dengan 2 emulator diatas, akan tetapi emulator tersebut sudah di merger dan dijadikan dalam satu aplikasi emulator. Bisa dibilang ini merupakan salah satu aplikasi emulator terbaik untuk saat ini. Banyak fitur yang bisa kamu nikmati, mulai dari support kontrol eksternal, support SD Card, Turbo Buttons yang bisa mempercepat game hingga 16 kali, support cheat codes dan Gameshark, dan pastinya game pun berjalan lebih halus daripada emulator android lainnya. Download John GBAC.

Oke itu tadi beberapa emulator android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.