Haii kali ini aku akan membuat beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing android. Memang belajar bahasa asing sekarang ini menjadi sebuah keharusan, tidak hanya menguasai bahasa Inggris saja, tetapi jika kamu bisa menguasai bahasa negara lain seperti contoh Jepang atau Korea bahkan Mandarin, akan mempermudah kamu ketika berinteraksi dengan orang asing.

Baca Juga:

Kamu tidak perlu mahal-mahal belajar les bahasa asing, kamu bisa belajar bahasa asing mulai dari basic nya terlebih dahulu. Nah aku sudah membuat daftar aplikasi belajar bahasa asing terbaik android yang bisa kamu install, dan kamu pun bisa mendownload nya secara gratis dan mudah untuk dipahami. Oke kita langsung ke daftarnya ya.

1. 50 Languages

Untuk daftar pembuka ada 50 Languages. 50 Languages merupakan developer yang sudah menciptakan banyak banget aplikasi belajar bahasa asing, banyak banget macam bahasa yang bisa kamu pilih untuk dipelajari, dan itu jumlahnya lebih dari 50 bahasa asing. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu, mulai dari basic senteces hingga perbendaharan kata.

User interface yang ditampilkan pun cukup simpel, dan berfungsi dengan baik ketika dipakai. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang ingin memulai sebuah pembelajaran bahasa asing. Download 50 Languages.

2. Duolingo

Jika berbicara tentang aplikasi belajar bahasa asing, mungkin aplikasi ini yang paling populer. Memang masuk akal kenapa aplikasi ini sangat populer, dengan konsep belajar sambil bermain game membuat orang lebih mudah belajar daripada memakai konsep hafalan.

Ada fakta menarik yang bisa diambil dari aplikasi Duolingo ini, dimana total pembelajaran dengan konsep game tersebut adalah 34 jam dan itu hampir sama dengan pembelajaran SKS di sebuah kampus. Kalau misalnya kamu ingin belajar lebih advanced, kamu bisa mengupgrade aplikasi duolingo ini menjadi aplikasi berbayar, dan pastinya akan ada fitur-fitur terbuka yang membuat kamu lebih paham dengan metode pembelajarannya. Download Duolingo.

3. Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi penerjemah sejuta umat, sudah bukan rahasia umum jika aplikasi ini bisa menerjemahkan berbagai macam bahasa. Ini merupakan jalan terbaik jika kamu ingin menguasai banyaknya perbendaharaan kata, dan sebagai tambahan, aplikasi ini sudah menanamkan translate words pada kamera. jadi jika kamu kesusahan mengartikan bahasa pada objek, kamu tinggal mengarahkannya pada kamera.

Namun aplikasi ini kurang begitu bekerja dengan baik jika kamu ingin belajar bahasa asing. Karena terkadang grammar yang ditunjukkan seringkali meragukan, apakah itu grammar yang benar ataukah salah. Tetapi jika kamu ingin memperkaya perbendaharaan kata, ini aplikasi yang sangat cocok untuk kamu. Download Google Translate.

4. Languages Drops

Languages Drops mirip dengan 50 languages yang merupakan developer yang menciptakan banyak aplikasi belajar bahasa asing android. Bisa dibilang jika kamu mencari belajar bahasa asing yang lengkap, kamu bisa memilih aplikasi yang di kembangkan oleh Languages Drops.

Titik berat dari malah bukan pada grammar melainkan terhadap vocabulary atau perbendaharaan kata. Bisa dibilang jika kamu ingin bisa belajar percakapan, dan ingin langsung mempraktekannya kamu bisa mempertimbangkan aplikasi ini. Kekurangan aplikasi ini ada di harganya, jika kamu ingin membayar perbulan kamu harus merogoh kocek hingga Rp. 113.000,00 dan untuk kamu yang ingin sekali pembayaran, kamu harus merogoh kocek hingga kurang lebih Rp. 1.600.000,00. Download Languages Drops.

5. Memrise

Memrise merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang populer juga, bisa dibilang merupakan pesaing dari Duolingo. Memrise akan menawarkan dua versi mulai dari versi gratis hingga versi berbayar. Untuk versi gratis, kamu hanya akan mendapatkan pelajaran basic saja.

Untuk versi Pro, akan ada banyak banget pembelajaran yang lebih advance yang bisa kamu dapatkan. Memrise ini juga menawarkan berbagai konsep pembelajaran, mulai dari games, hafalan, vocabulary, dan tentu saja grammar. Kelebihan yang menonjol dari Memrise ini adalah aplikasi ini memiliki komunitas sendiri, dan kamu bisa bebas berinteraksi dengan orang-orang di dalam komunitas tersebut. Download Memrise.

Oke itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing terbaik android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan games yang ingin dibahas, kamu bisa komentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #45: Spotify Dibobol..?? iOS 15, Snapdragon 875 dan 775G! Windows 10X  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.