via GTMagazine

Malam ini merupakan malam kelahiran bagi smartphone baru Nokia. Rumornya Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 akan dirilis dalam acara ini. Meski belum dirilis, harga keduanya malah muncul duluan. Mahal gak ya??

Sejumlah peritel di Inggris dan Belanda mulai memasukkan kedua smartphone ini. Terungkap pula warna-warna smartphone yang bisa dipilih calon pembelinya. Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 akan mempunyai tiga pilihan warna, yaitu Blue, Grey, dan Purple.

Baca juga:

Diketahui pula Nokia 3.4 memiliki RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB. Sedangkan Nokia 2.4 punya kapasitas yang lebih rendah, dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Keduanya sama-sama mendukung dua slot SIM ganda.

Di Inggris, More Computers menjual Nokia 2.4 seharga 107.62 Euro atau sekitar Rp 2 jutaan. Lalu Nokia 3.4 dijual seharga 137.89 Euro atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Namun di LambdaTek, Nokia 2.4 dijual lebih murah £95.30 atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Kemudian di eGenisys, harga Nokia 3.4 juga lebih murah yakni 129.60 Euro atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Toko ponsel di Inggris tersebut sama sekali tidak menyebut kapan Nokia 2.4 dan Nokia 3.4 akan tersedia, tapi di Centralpoint di Belanda menyebut Nokia 3.4 akan mulai tersedia dan siap dijual pada 5 Oktober mendatang.

Dari bocoran yang ada beberapa waktu lalu, Nokia 3.4 akan menggunakan chipset Snapdragon 460, RAM sebesar 3GB, dan kamera belakangnya ada tiga dengan resolusi 13MP + 5MP + 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP.

Soal desainnya, Nokia 3.4 sedikit berbeda dari smartphone Nokia sebelum-sebelumnya. Nokia 3.4 dikabarkan akan mengusung layar ‘berlubang’ alias punch-hole.

Lain depan, lain pula bagian belakang. Bodi belakang Nokia 3.4 ini justru serupa dengan smartphone Nokia sebelumnya dengan frame kamera bundar. Tepat dibawah kamera, ada sebuah sensor sidik jari.

Nokia 2.4 menjadi smartphone dengan spesifikasi paling rendah. Nokia 2.4 masih bakal hadir dengan desain Nokia seri 2 sebelum-sebelumnya. Layarnya terdapat waterdrop notch, dan dua kamera belakang tanpa frame bulat.

Dari segi spesifikasinya, Nokia 2.4 bocorannya akan mempunyai layar 6.5 inch beresolusi HD+, chipset MediaTek Helio P22, RAM 2GB atau 3GB, serta memori internal 12GB atau 32GB.

Nokia 2.4 masih memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP, serta kamera depan 5MP. Ada pula sensor sidik jari di Nokia 2.4 ini, dan baterainya sebesar 4.800 mAh.

Apakah harga tersebut benar? Jawabannya baru akan terungkap malam ini di acara yang digelar HMD Global.

via Nokiamob

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.