via Engadget

Ketika Sony dan Ericsson masih bersatu, ada sebuah ponsel yang amat saya idamkan yakni Xperia Play. Kalau gak salah, ponsel ini merupakan ponsel gaming besutan Sony yang diluncurkan pada tahun 2011 dan ponsel ini juga mendukung game-game dari PlayStation generasi pertama serta PSP juga loh!

Setahun berlalu dengan amat cepat dan ketika sudah waktunya bagi Sony mengumumkan generasi kedua dari Xperia Play, ternyata ada problem di bagian internal, katanya sih mereka berdua udah berbeda pandangan, visi misi mereka sudah tidak sama lagi dan lain-lain, sehingga mengharuskan Ericsson berpisah dan menjual sahamnya ke Sony.

Mungkin bukan itu alasan utama kenapa kita gak pernah melihat suksesor dari Xperia Play, kemungkinannya karena masalah harga dari Xperia Play (perangkat ini begitu mahal ketika pertama dirilis, harganya sekitar Rp 6 jutaan lebih) dan perangkat ini ternyata sepi peminat (kebetulan waktu itu PSP lagi booming).

Sepuluh tahun hampir dilalui dan ternyata, akhirnya kita mengetahui bahwa Sony sebenarnya sudah mempersiapkan suksesor dari ponsel Xperia Play. Jika dilihat sekilas, prototipe ponsel Xperia Play generasi kedua gak ada bedanya dengan generasi pertama, masih pake konsep slider serta memiliki Joy Stick. Tapi, ukuran layarnya jadi sedikit lebih besar serta pada bagian Joy Stick kini ada semacam highlight bulat berwarna merah dan tata letak tombol yang sepertinya disesuaikan dengan Joy Stick sungguhan.

Untuk masalah spesifikasi, detailnya tidak disebutkan oleh sang sumber tetapi DroidPoin percaya kalau ponsel ini pastinya akan dibekali dengan spesifikasi terbaik pada kala itu dan mudah-mudahan saja, di masa depan Sony kepikiran lagi untuk membangkitkan Xperia Play, mengingat saat ini ponsel gaming merupakan pasar yang cukup menjanjikan.

So, gimana nih tanggapan kamu mengenai Xperia Play generasi kedua? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via Idle Fish

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.