via The Verge

Pandemi virus Covid-19 membuat nyaris seluruh agenda teknologi tahunan batal atau diundur. Seperti ajang Mobile World Conggres di Barcelona yang batal digelar tahun ini. Namun di tahun depan, akan diadakan.

GSMA mengumumkan Mobile World Congress (MWC) 2021 akan tetap digelar di Barcelona, Spanyol. Begitupula dengan di Shanghai, Tiongkok. Hanya saja MWC 2021 di Barcelona akan diundur dari jadwal rutinnya.

Baca juga:

Jika MWC 2021 Barcelona dimulai pada sekitar bulan Februari, pada tahun depan GSMA menjadwalkan akan menggelar MWC 2021 Barcelona pada 28 Juni hingga 1 Juli 2021. Sedangkan MWC 2021 di Shanghai akan dimulai pada 23 hingga 25 Februari 2021.

GSMA memutuskan menjadwalkan ulang MWC 2021 karena keadaan eksternal Covid-19 setelah berdiskusi dengan para dewan dan anggota GSMA.

“Kesehatan dan keamanan dari peserta pameran kami, pengunjung, staff, dan masyarakat di Barcelona adalah yang terpenting kami,” kata Mats Granryd, Director General GSMA.

MWC 2021 di Barcelona akan tetap bertempat di Fira de Barcelona. Namun belum ada informasi apakah GSMA akan mengadakan pameran secara virtual juga atau tidak, sebab kegiatan pameran fisik tentu memerlukan pembatasan jarak sosial dalam masa pandemi.

Jika tidak ada pandemi, pada MWC 2020 yang dibatalkan sebelumnya diprediksi akan dihadiri oleh 110 ribu pengunjung dari seluruh dunia.

Mobile World Congress merupakan salah satu pameran teknologi khususnya gadget terbesar di dunia. Dalam ajang ini, berbagai brand dan produsen gadget meluncurkan produk baru mereka. Pada MWC 2019, tercatat ada sebanyak 109 ribu orang yang datang dari 198 negara.

Jadi, harap lebih bersabar ya guys..

via GSMA

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.