Kabar terbaru datang dari aplikasi Google Meet. Google Meet sedang gencar-gencarnya membuat terobosan demi terobosan, setelah kemaren Google Meet Android mengenalkan sebuah fitur terbaru dimana mereka bisa membuat sebuah meeting dengan 49 orang dan ditambah fitur background blur. Nah sekarang mereka membuat sebuah fitur yang mungkin sangat penting kedepannya.

Baca Juga:

Seperti yang dilansir dari situs web 9to5google, Google Meet sekarang akan terintegrasi dengan aplikasi Jamboard sebagai tambahan visual whiteboard yang juga sangat bermanfaat untuk kolaboratif brainstorming.

9to5google

Bagi kamu yang belum mengetahui Jamboard, Jamboard merupakan nama dari digital whiteboard 4K yang dikeluarkan oleh Google. Jamboard ini juga tersedia di berbagai platform mulai Android, iOS, dan versi web. Untuk mengaktifkannya pun cukup mudah, akan ada sebuah panel di bagian pojok kanan bawah Google Meet dan ada opsi “Whiteboard Open a Jam” lalu kamu bisa langsung memakainya.

9to5google

Pada Jamboard ini, kamu bisa menggambar, membuat catatan, menempelkan sebuah sticky note dan banyak berbagai kegiatan brainstorming yang bisa kamu lakukan. File yang telah dibuat itu pun, bisa di simpan, dibagikan dan bisa kembali diakses di aplikasi Jamboard, website ataupun dedicated hardware.

Sebagai catatan, kamu bisa memulai memakai Jamboard ketika meeting berlangsung di komputer atau versi web. Lalu peserta meeting yang menggunakan smartphone ataupun tablet akan mendapatkan sebuat tautan ke file Jamboard tersebut dan secara otomatis akan diarah kan aplikasi Jamboard.

Dengan banyaknya fitur yang dikeluarkan oleh Google Meet ini, diharapkan akan mempermudah sebuah meeting ketika Work From Home berjalan. Update kali ini sangat penting dan mungkin juga akan bermanfaat untuk membantu kita lebih produktif meskipun kita bekerja di rumah.

Oke itu tadi berita tentang update Google Meet, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran seputar aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

Sumber

  Hobi Baca Wajib Punya..!! Unboxing Onyx BOOX Poke2 Indonesia + Review Singkat 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.