via LetsGoDigital

Bisnis smartphone layar lipat akan kian ramai kedepannya. Setelah Samsung, Huawei hingga Motorola, pabrikan asal Taiwan, HTC juga tertarik membuat smartphone layar lipat.

HTC diketahui telah mengajukan paten desain smartphone layar lipat ala mereka ke Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) sejak 2019, dan resmi terdaftar Agustus 2020 ini.

Baca juga:

Dalam paten tersebut, HTC mendeskripsikannya sebagai “Foldable display device” sehingga tak diketahui apakah perangkat tersebut berupa smartphone, atau tablet.

Melihat desainnya, smartphone layar lipat HTC ini merupakan kebalikan dari Samsung Galaxy Z Flip ataupun Motorola RAZR. Jika kedua smartphone tadi layarnya dilipat ke dalam (inward), maka di HTC ini dilipat keluar (outward) seperti Huawei Mate X.

via LetsGoDigital

Terlihat pula bagian engsel yang sedikit lebih menonjol. Hal ini agak sedikit berisiko dari debu ataupun partikel kecil yang dapat masuk, dan membuat engsel jadi macet.

Pada gambar paten yang beredar tersebut, tak tampak bagian-bagian lain dari sebuah ponsel seperti kamera depan dan belakang, ataupun speaker earpiece. LetsGoDigital kemudian membuat gambar render smartphone layar lipat HTC ini dari paten yang ada.

via LetsGoDigital

Layar lipat outward lebih rentan terhadap kerusakan dibandingkan dengan inward. Pengguna smartphone seperti ini harus lebih berhati-hati menjaga smartphone mereka, tidak menaruh disembarang tempat agar layar tak mudah tergores, dan perlu tambahan proteksi layar.

Tahun 2025, CEO HTC Yves Maitre berharap perusahaannya dapat meraih untung dari bisnis smartphone. Namun melihat realita yang ada saat ini, jalan HTC menuju profit begitu terjal.

Smartphone layar lipat tentu menjadi salah satu cara dari brand smartphone pelopor Android ini untuk menuju ke sana.

via LetsGoDigital

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.