Aplikasi office telah menjadi sebuah aplikasi pusat produktifitas yang berharga selama bertahun-tahun. Kita menggunakannya untuk berbagai tujuan, termasuk menyusun sebuah dokumen, membuat spreadsheet, hingga menyusun presentasi. Bisa dibilang, aplikasi office adalah aplikasi yang wajib banget untuk install di smartphone, apalagi banyak orang lebih menghabiskan waktu mereka di smartphone daripada di PC atau laptop. Kali ini, aku akan merekomendasikan beberapa aplikasi office android terbaik yang bisa kamu install di smartphone. Oke kita langsung saja ke listnya ya.

Baca Juga:

1. AndrOpen Office

AndrOpen Office merupakan open office android paling populer saat ini. Aplikasi ini menawarkan layanan office secara lengkap, mulai dari word, spreadsheet, presentasi dan masih banyak lagi. Jadi kamu tetap bisa produktif, walau kamu sedang tidak di depan laptop kamu. Kelebihan lain dari AndrOpen Office ini adalah, aplikasi ini open source dan pastinya gratis, dan mereka juga mendukung cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive dan lain-lain. Download AndrOpen Office.

2. Docs to Go

Selanjutnya ada aplikasi yang ada sejak lama yaitu Docs to Go. Tetapi jangan salah, meskipun ini aplikasi office android Docs to Go ini cukup lama, tetapi secara konstan terus mendapatkan sebuah fitur baru dan update terbaru. Seperti biasa, kamu tetap bisa menikmati basic fitur seperti word, spreadsheet editing dan editing presentasi. Jika kamu meningkatkan ke versi berbayar, kamu bisa membuka berbagai fitur tambahan, mulai dari password-lock file, menyimpan di cloud storage, dan sinkronisasi dengan versi desktop. Download Docs to Go.

3. Google Drive

Google Drive juga bisa kamu jadikan alternatif sebagai aplikasi office android. Ada cukup banyak fitur bermanfaat untuk kamu gunakan, termasuk PDF Viewer, Google Docs, Google Sheets, Google Slides dan tentu saja Google Drive. Untuk versi gratis nya, kamu akan mendapatkan penyimpanan default 15 GB. Jika itu dirasa kurang, kamu bisa mengupgradenya mulai dari 100 GB hingga 10 TB, pastinya kamu harus membayar untuk menikmati fitur tersebut. Download Google Drive.

4. Microsoft Office

Cukup lama bagi platform android untuk menikmati aplikasi office terbaik satu ini. Ya Microsoft Office, ini merupakan aplikasi termuda di daftar ini, dan tentu saja terbaik dari yang pernah ada. Kamu bisa mendownload aplikasi ikoniknya seperti, Seperti Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint secara gratis. Selain itu, banyak dari fitur mereka masih berfungsi meskipun kamu pakai secara gratis. Kamu juga bisa mensinkronkan Microsoft Office Android kamu dengan versi di PC menggunakan OneDrive. Untuk pemakaian basic, aku sarankan kamu tidak perlu mengupgradenya ke versi premium, karena versi gratisnya pun sudah lebih dari cukup. Download Microsoft Office.

5. Office Suite

Terakhir ada Office Suite. Office Suite merupakan salah satu penguasa aplikasi office di platform android, dan tentunya mereka menjadi salah satu aplikasi paling favorit untuk saat ini. Kamu pun bisa mendownloadnya gratis, dan kebanyakan dari fiturnya pun bisa kamu nikmati di versi gratisannya tersebut. Jadi kalau memang buat pemakaian basic saja, versi gratis sudah mampu mengakomodir itu semua. Untuk versi berbayarnya (yang jujur saja cukup mahal), kamu bisa membuka berbagai fitur seperti PDF Scanning, font pack kompatibel dengan Microsoft, Spell Checker, dan tambahan dokumen pendukung lainnya. Download Office Suite.

Oke itu tadi beberapa aplikasi office android terbaik yang bisa kamu install di smartphone kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih !.

  Technow #47: RIP Google Play Music! Fitur Baru Android! AMD vs APPLE, ONE UI 3.0!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.