via The Verge

Sudah bukan lagi rahasia kalau seandainya HarmonyOS 2.0 akan tersedia juga untuk smartphone Huawei di masa mendatang, apalagi Huawei sudah mengonfirmasi bahwa sebagian besar perangkat yang menggunakan EMUI 11 dapat melakukan update ke HarmonyOS jika memang sudah tersedia.

Yang jadi pertanyaannya kini, kira-kira perangkat Huawei mana yang akan mendapatkan update terlebih dahulu? Menariknya, bocoran terbaru menyebutkan bahwa update HarmonyOS untuk ponsel Huawei akan digulirkan berdasarkan chipset yang digunakan dan berikut adalah detailnya:

  1. Kirin 9000
  2. Kirin 990 5G
  3. Kirin 990 4G (sebagian besar), Kirin 985, Kirin 820 (sebagian besar)
  4. Kirin 980, Kirin 990 4G (sisa), Kirin 820 (sisa)
  5. Kirin 810 dan Kirin 710

Jadi, ponsel pertama yang akan menerima update HarmonyOS (jika sudah tersedia) adalah Huawei Mate 40 series yang baru akan diresmikan akhir tahun ini, disusul oleh Huawei P40 dan Mate 30, setelah itu barulah update tersebut akan tersedia untuk seri ponsel midranger.

Sebagai tambahan informasi untukmu, HarmonyOS 2.0 dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartwatch, head unit di mobil, hingga TV. Saat ini SDK HarmonyOS 2.0 telah tersedia website resmi HarmonyOS. Namun untuk smartphone, SDK HarmonyOS 2.0 baru akan tersedia pada Desember mendatang.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.