via GadgetMatch

Harmony OS 2.0 resmi diluncurkan kemarin dan Huawei mengonfirmasi bahwa versi terbaru dari OS ini akan menghadirkan dukungan untuk lebih banyak perangkat seperti smartwatch, head unit di mobil, TV dan mungkin juga smartphone. (Baca: HarmonyOS 2.0 Meluncur, Bisa Untuk Smartphone)

Nah, hari ini ada kabar baru lagi mengenai Harmony OS untuk smartphone dan sumber terpercaya dari internal Huawei menyebutkan bahwa nantinya (ketika Harmony OS untuk smartphone sudah dirilis) sebagian besar ponsel Huawei yang menggunakan EMUI 11 dapat melakukan update ke Harmony OS!

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci apakah perangkat yang dapat update ke Harmony OS adalah perangkat yang sedari awal menggunakan sistem operasi EMUI 11 ataukah perangkat lawas yang bukan berbasis EMUI 11 juga bisa mendapatkan update ini.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Huawei menjelaskan bahwa HarmonyOS merupakan sistem operasi untuk segala perangkat, baik itu PC, smartphone, smartwatch / smartband, tablet, perangkat IoT, In-Vehicle Systems dan lain-lain. Untuk saat ini pasar dari Harmony OS sebagian besar masih di wilayah China, namun Huawei yakin jika kedepannya HarmonyOS akan tersedia di seluruh dunia.

So, untuk informasi yang lebih lengkap lagi akan hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Android Authority

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.