via The Verge

Bixby merupakan virtul assistant yang diciptakan khusus untuk berbagai perangkat Samsung, namun sayangnya Bixby ini kalah bersaing dengan Google Assistant atau Siri, jadi gak heran kalau seandainya belakangan ini Samsung gak begitu terfokus pada sektor ini.

Sebenarnya ada beberapa hal yang jadi keunggulan Bixby, misalnya saja adalah fitur Bixby Vision, ini merupakan sebuah fitur AR yang mana bisa mengidentifikasi berbagai produk ataupun benda di sekitar kamu. Namun, Google sadar akan pergerakan dari Samsung dan mereka langsung gerak cepat untuk menghadang langkah Bixby, hanya dalam waktu sekejap fitur tersebut akhirnya tersedia juga di Google Lens dan dengan bantuan dari Google Assistant, jadilah fitur yang mirip dengan Bixby Vision.

Akhirnya perkembangan Bixby stagnan dan kabar terbaru menyebutkan bahwa kini Bixby Vision bakal segera dimatikan oleh Samsung. Belum diketahui secara pasti tanggal kematiannya, namun yang pasti fitur ini akan dimatikan bulan Oktober.

via Android Police

Dengan demikian, mungkin tinggal nunggu waktu aja hingga Bixby benar-benar mati sepenuhnya dan Samsung pun sadar akan hal itu (langkah mereka sudah ditutup oleh personal assistant milik kompetitor). Apalagi beberapa waktu lalu, Google mati-matian meyakinkan Samsung untuk menggunakan Google Assistant di ponsel setelah mendengar kabar bahwa Bixby bakal segera dimatikan.

via Android Police

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.