Seperti yang kamu ketahui, Google membagi OS Android menjadi dua kubu yang pertama adalah reguler dan satunya lagi adalah Android Go. Buat kamu yang belum tau apa itu Android Go, bisa dibilang kalau ponsel yang menggunakan OS tersebut adalah ponsel Android dengan spek yang serba terbatas atau spek yang “pas-pasan”. (Baca: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Android Go!)

Nah, Android Go ini punya aplikasi tersendiri yang sudah dioptimalkan oleh Google, contohnya adalah YouTube Go, Google Go, Maps Go, Gallery Go hingga Gmail Go. Untuk aplikasi terakhir yang DroidPoin sebutkan, sebenarnya kemarin aplikasi Gmail Go sempat tersedia untuk seluruh perangkat Android (bukan cuma untuk Android Go aja). Tapi entah apa yang terjadi, hari ini Google malah menarik aplikasi tersebut dari Play Store.

Ada beberapa kemungkinan mengapa hal ini dapat terjadi, kemungkinan pertama adalah kesalahan yang dilakukan oleh developer Google sehingga memunculkan aplikasi ini untuk perangkat yang menggunakan Android (reguler). Lalu yang kedua, mungkin saja aplikasi ini masih memiliki cukup banyak bug, sehingga harus ditarik atau kemungkinan terakhir adalah Google memang tak ingin pengguna Android (reguler) menggunakan aplikasi Gmail Go, maka dari itu mereka menarik kembali aplikasi tersebut.

DroidPoin gak tau mana yang benar ataupun yang salah, karena semua yang DroidPoin sebutkan tadi masih perkiraan. Seandainya dirilis, tentu saja akan sangat membantu pengguna Android reguler, karena aplikasi “Go” tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar dan juga punya tampilan yang simpel. Jika seandainya tidak tersedia untuk OS (reguler) pun sebenarnya tidak begitu masalah, karena kamu bisa menggunakan Gmail dengan fitur penuh.

via 9to5Google

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.