Haii kali ini aku akan membagikan tips aplikasi-aplikasi keamanan yang cocok untuk di install pada smartphone kamu.

Nah mungkin banyak user android yang seringkali terlibat kecelakaan misalnya, handphone hilang, atau kecopetan mungkin, atau tertinggal entah dimana, dan masih banyak lagi alasannya lainnya.

Baca Juga :

Aplikasi-aplikasi ini yang aku berikan ini bisa jadi apikasi keamanan loh buat kamu, ketika kamu me-lock smartphone kamu dan ada seseorang yang memaksa membuka smartphone tersebut, otomatis wajah orang tersebut akan terfoto di kamera belakang, dan kamu bisa segera menemukan orang tersebut.

Oh ya sebagai tambahan aplikasi ini kurang bekerja secara maksimal jika kamu men-set keamanan lewat fingerprint ya, jadi usahakan atur lock smartphone kamu ke pattern, atau PIN, bisa juga dengan password.

Oke tanpa berlama-lama lagi langsung kita ke listnya ya.

1. Lockwatch

Lockwatch ini salah satu aplikasi keamanan android paling laris saat ini, karena ini mudah dipakai dan ketika ada seseorang yang memaksa masuk ke smartphone kamu, kamu akan mendapat notif via e-mail.

Untuk memulai aplikasi keamanan android Lockwatch ini, kamu harus mengaktifkan “kirim notif ke e-mail” supaya bisa menikmati fitur ini.

Selanjutnya kamu bisa mengatur jumlah percobaan antara satu, dua, atau tiga, sebagai saran kamu bisa memilih angka dua, supaya aplikasi ini tidak “strict” terhadap kesalahan login.

Lalu masukkan e-mail kamu yang valid supaya nanti kamu bisa mengetahui informasi entah itu foto pelaku, bahkan GPS lokasi smartphone kamu ini bisa mempermudah pencarian ketika smartphone kamu hilang entah kemana.

Fitur Premium mempunyai fitur yang lebih lengkap, kamu akan mendapatkan peringatan jika SIM mu diganti oleh orang lain, dan pastinya foto yang diambil pun lebih dari 3 foto, berbeda dengan versi free yang hanya bisa satu foto, dan masih banyak lagi keuntungan jika aplikasi keamanan ini di upgrade ke premium. Download Lockwatch.

2. Third Eye

Nah di list selanjutnya ada aplikasi keamanan android Third Eye.

Untuk aplikasi Third Eye ini sendiri mempunyai deskripsi yang mirip dengan Lockwatch, cuma jika Lockwatch akan mengirim foto ketika ada salah atau error. Aplikasi Third Eye ini akan tetap mengirim foto meskipun orang tersebut benar dalam memasukkan password login.

Tidak hanya itu aplikasi ini akan memberikan banyak banget informasi, mulai dari Last Unlock, Unlock log yang berisikan histori dan Photo log untuk melihat gambar siapa saja yang mencoba masuk ke smartphone kamu.

Cukup Berbeda dengan Lockwatch yang bisa dinikmati tanpa iklan meskipun di aplikasi gratisnya, Third Eye masih terdapat banyak sekali ads nya, untuk menghilangkan iklan ini tentu saja kamu harus upgrading ke versi premiumnya.

Jika misalnya kamu terganggu dengan e-mail yang berisikan foto-foto tersebut, Third Eye mempunyai pilihan simpan di device kamu, supaya e-mail kamu pun tak penuh dengan foto-foto intruder smartphone kamu. Tetapi buruknya jika simpan di smartphone tersebut, kamu tidak akan mengetahui siapa saja yang mencoba masuk ke device jadi sebagai saran ya masukkan ke e-mail saja. Download Third Eye.

3. CrookCatcher

Terakhir ada CrookCatcher, satu lagi alternatif aplikasi keamanan android yang cocok untuk list ini.

Cara kerja nya pun hampir mirip dengan dua aplikasi diatas, akan tetapi aplikasi ini lebih memuat banyak informasi, misalnya ketika aplikasi ini mengambil foto, akan secara otomatis akan mapping sehingga lokasi pun secara real-time akan terlihat.

Jika di Lockwatch kamu hanya bisa memilih 3 pilihan kesalahan, di CrookCatcher ini lebih banyak yaitu 5 kesalahan, tetapi sama dengan aplikasi Third Eye aplikasi ini banyak banget iklan yang mengganggu, jadi tingkatkan premium bisa jadi opsi yang bagus.

Fitur-fitur lainnya tetap sama kok, selain bisa mendeteksi pergantian SIM maupun kirim foto pelaku meskipun mereka bisa masuk ke device. Tetapi yang paling menonjol adalah tingkat akurasi dari CrookCatcher ini yang membuat aplikasi ini lebih baik dari dua aplikasi diatas. Download CrookCatcher.

Oke itu tadi rekomendasi aplikasi keamanan android untuk kamu, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jika kamu ada saran aplikasi atau game yang ingin dibahas atau mungkin ingin berdiskusi, kamu bisa komentar di kolom di bawah ya, terima kasih.

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.