LONDON, UNITED KINGDOM – JUNE 4: Detail of the YouTube logo outside the YouTube Space studios in London, taken on June 4, 2019. (Photo by Olly Curtis/Future via Getty Images)

Dari waktu ke waktu, evolusi YouTube terlihat amat jelas. Dari yang awalnya hanyalah sebuah platform untuk para creator video berkreasi,  kini sudah menjadi media promosi dan menariknya, dalam waktu dekat Google dikabarkan akan menjadikan YouTube sebagai paltform jual beli barang juga loh!

Informasi ini sendiri disampaikan oleh Bloomberg, kemarin mereka mendapatkan informasi bahwa YouTube telah mulai menguji alat bagi creator untuk menandai berbagai produk yang nantinya akan mereka tampilkan dalam video mereka. Kemudian, YouTube akan melacak produk yang terdaftar dan menghubungkannya dengan analitik serta alat belanja.

Sumber Bloomberg menyatakan bahwa YouTube nantinya akan mengubah pustaka video terkait suatu produk / barang menjadi “katalog barang” dan jika pada akhirnya kamu tertarik, maka kamu bisa membeli barang dari channel tersebut melalui YouTube. Belum jelas bagaimana mekanisme dari program jual beli di YouTube ini bekerja dan belum jelas pula bagaimana YouTube mendapatkan keuntungan dari hal ini.

Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat kita bisa mendapatkan detail yang lebih lengkap mengenai mekanisme kerja dari hal ini dan untuk saat ini belum ada informasi apapun yang bisa DroidPoin sampaikan mengenai (waktu) penerapan dari program jual beli di YouTube ini.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja beberapa waktu ke depan.

via Bloomberg

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.