via Digital Trends

Kemarin, kita sudah mendapatkan bocoran mengenai detail dari chipset midranger milik Samsung yakni Exynos 1080. Walaupun masuk ke dalam jajaran chipset midranger, pada kenyataannya chipset tersebut punya performa yang jauh lebih baik dari chipset Snapdragon 865!

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi baru lagi soal chipset, tapi kali ini bukan chipset milik Samsung, melainkan milik Huawei. Yups, ini adalah bocoran mengenai chipset Kirin 9000 yang akan menjadi otak dari seri ponsel Huawei Mate 40 yang kabarnya akan diresmikan pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Tidak seperti kebanyakan chipset flagship masa depan yang kabarnya akan menggunakan Cortex-X1, chipset terbaru milik Huawei ternyata masih mengandalkan Cortex-A77. Jadi sangatlah wajar kalau performa chipset ini mungkin kurang begitu “nendang” dan dari hasil benchmark terlihat amat jelas bahwa Kirin 9000 hanya mendapatkan skor 693.605 poin. Berikut ini adalah detailnya:

via Weibo

Memang benar bahwa chipset Kirin 9000 mampu mengalahkan chipset Qualcomm Snapdragon 865 (jika di lihat dari hasil benchmark). Namun, jika dibandingkan dengan chipset yang akan datang (yang menggunakan Cortex-X1), Kirin 9000 mungkin hanya akan setara dengan kebanyakan chipset midranger. Apalagi hasil skor benchmark Kirin 9000 cuma beda tipis (5 poin lebih baik) jika dibandingkan dengan chipset Exynos 1080 yang notabene adalah chipset midranger milik Samsung.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Weibo

  vivo V20 Indonesia: 4,999 Juta Dapat Apa..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.