Saat ini, Android sudah memiliki sistem navigasi gesture dan tampaknya pengguna lebih sering membuka side menu di Play Store menggunakan gesture ketimbang menu hamburger, maka dari itu pada update yang selanjutnya Google memiliki wacana untuk menghilangkan menu hamburger di Android sepenuhnya.

Berdasarkan informasi terbaru dari Android Police, kalau perangkatmu saat ini masih belum mendukung navigasi gesture yang ada di Android 10, kamu masih bisa mengakses menu tersebut melalui akun (profil) yang ada di sebelah kanan ikon mikrofon dalam kotak pencarian. Dari sana, kamu bisa mengakses semua menu yang sebelumnya tersedia pada side menu seperti daftar aplikasi, play pass, library, pembayaran & langganan, settings dan lain-lain.

via Android Police

DroidPoin gak tau apakah nantinya side menu di Play Store bakal ikut dihilangkan sepenuhnya atau tidak dan juga belum ada kabar kapan update ini akan digulirkan. Namun, hal ini (dihilangkannya menu ikon hamburger) mungkin saja bakal merambat juga ke aplikasi lain dengan pengaturan serupa mis. Gmail dikarenakan semakin populernya navigasi gesture.

via Android Police

  Smartwatch Terbaik dari Huawei..!! Huawei Watch GT 2 Pro Indonesia Unboxing + Review Singkat! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.